Tim SAR Yontaifib 1 Mar Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Cibarusah

Tim SAR Yontaifib 1 Mar Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Cibarusah

Nkripost, Jawa Barat – Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berhasil menemukan 2 bocah yang tenggelam dikolam perumahan TNI dan POLRI, Cibarusah Bekasi, Jawa Barat, Minggu (05/07/2020).

Selain membina dan menyiapkan unsur-unsur amfibi dan pengintaian darat, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir juga menyiapkan unsur siaga SAR yang bertugas membantu pemerintah daerah untuk tugas-tugas khusus.

Kali ini tugas siaga SAR tersebut menerima panggilan dari warga di Cibarusah, Bekasi yang melaporkan permintaan bantuan personel dan material selam untuk menemukan korban tenggelam.

Saat kejadian, ada 4 remaja tanggung yang berenang di kolam penampungan air di sekitar Perum TNI – Polri Cibarusah Jaya. Mereka tidak mengetahui kedalaman kolam tersebut. Hingga 2 dari 4 anak tersebut tenggelam ke dasar kolam.

Loading...

Personel Yontaifib 1 Mar tersebut berhasil menemukan korban terakhir yang sudah satu jam tidak ditemukan sejak warga minta tolong. Korban pertama berhasil ditemukan warga di sekitar pinggiran kolam. Korban kedua yang ditemukan Tim berada di dasar kolam pada kedalaman sekitar 10 meter.

Uniknya, penyelaman SAR ini tanpa menggunakan perlengkapan, karena perlengkapan masih perjalanan dari Marunda menuju Cibarusah. Penyelaman dilaksanakan dengan sistem buddypairing. Penyelaman dibantu oleh warga dan unsur-unsur lain seperti Basarnas dan Babinsa.(Dispen Komar)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami