Tim SAR Yonmarhanlan IX dan Tim Selam Yonmarhanlan IX Melaksanakan Penyisiran Perairan Pesisir Teluk Ambon

Tim SAR Yonmarhanlan IX dan Tim Selam Yonmarhanlan IX Melaksanakan Penyisiran Perairan Pesisir Teluk Ambon

Nkripost, Ambon – Tim SAR dan Tim Selam Yonmarhanlan IX Bersama Basarnas, Polairut, BPNB Maluku, BPBD Kota Ambon, PPSI Maluku, dan sukarelawan Melaksanakan Penyisiran peraiaran di sekitar Pulau Ambon menyusul belum ditemukannya Mrs Leila Chlara Marie, WNA asal Amerika Serikat yang hilang saat melakukan diving (menyelam) di Pantai Tirta Negeri Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Senin 10/08/2020

Sejak dilaporkan hilang di laut pada Jumat (07/08/2020) lalu, tim SAR dan Tim Selam Yonmarhanlan IX Langsung beraksi dengan melakukan patroli dan penyelaman di dasar perairan Negeri Amahusu. Namun upaya pencarian selama Empat hari berturut-turut gagal menemukan korban, bahkan tak ditemukan satu pun tanda-tanda yang memberi petunjuk keberadaan WNA berusia 57 tahun tersebut.

Selanjutnya pada pukul 13.20 WIT dilakukan brifing oleh Kapten Marinir Hendra Said (Pasiops Yonmarhanlan IX) dan pada pukul 13.50 WIT, 15 personil tim selam gabungan Yonmarhanlan IX Ambon, Polairut, Basarnas dan PPSI Maluku turun melakukan penyelaman di dasar perairan dengan Kedalaman 60 M namu belum juga berhasil di temukan.

Padahal, upaya pencarian telah diperluas sampai ke Tanjung Negeri Eri dan Batu Pantai Lubang, dan kedalaman selam ditingkatkan dari 30-60 meter pada hari sebelumnya, menjadi 60 meter pada hari ke empat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami