Tim SAR Gabungan Temukan Hermansyah Dalam Kondisi Selamat “Tersesat” Di Ketinggian 400 MDPL Puncak Bukit Maras

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Senin (07/09/2020), Dengan upaya kegigihan serta semangat pantang menyerah akhir cerita perjuanganTim SAR Gabungan bisa menemukan saudara Hermansyah.

Hermanysyah telah di cari oleh tim SAR Gabungan dari kemarin (06/09/2020) hingga pagi ini (07/09/2020), tepat pukul 06:56 korban di temukan selamat 25 Km dari Lkp setelah tersesat mendaki bukit dalil untuk melihat air terjun yang ada di sana, bersama 3 rekannya yakni Sarefi , Satria , dan Rusban.

Kronologis awalnya, Hermansyah mandaki setelah sholat dzuhur, setelah mendaki tidak lama sampai di air terjun pertama korban ketinggalan oleh rekan – rekannya dan salah mengambil jalur hingga tersesat jauh dari tempat tujuan.

Loading...

Usaha yang dilakukan Tim SAR Gabungan yakni berkordinasi dengan warga setempat instansi terkait dan pemangku adat daerah tersebut. pukul 06:00 Tim SAR Gabungan memulai pencari dengan Tim 1 melakukan Tekhnik confinement mode yakni tekhnik pencarian secara cepat yang diduga korban berada berada berdasarkan informasi dari teman korban yang melakukan pendakian bersama kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan teknik detection Mode yaitu pencarian penyapuan secara pararel berdasarkan tanda atau ceceran barang.

Tidak lama pencarian yg dilakukan korban akhirnya ditemukan oleh tim 3 di jalur setapak menuju puncak bukit lain pada ketinggian 400 mdpl dimana korban sedang berusaha utk mencari jalan menuruni gunung maras menuju ke perkampungan terdekat.

Akhirnnya dengan ditemukannya korban tersebut Operasi SAR terhadap saudara hermansyah ditutup dan para Tim yang tergabung di Tim SAR Gabungan di kembalikan ke satuannya masing – masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang selaku SAR Mission Cordinator mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas bantuan para potensi SAR yang ikut dalam Operasi SAR ini. (NKRIPOST BABEL/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *