Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Mahmud (17/L) Dalam Kondisi Tak Bernyawa Di Sungai Pangkal Raya Sungai Selan

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Mahmud (17/L) Dalam Kondisi Tak Bernyawa Di Sungai Pangkal Raya Sungai Selan

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Mahmud yang berprofesi sebagai pencari udang menggunakan jaringan yang dikabarkan hilang, pada Pukul 18.20 WIB pada lokasi 0,24 Nautical Mile dari Last Known Position ( LKP ) yang mana selanjutnya korban langsung dievakuasi Kepuskesmas Sungai Selan Kab. Bangka Tengah .

Sebelumnya Tim SAR Gabungan pukul 09.00 WIB melakukan pencarian sejauh 1 Nautical Mile kearah barat dari lkp dan pada pukul 13.00 WIB Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian kembali terhadap korban dengan melakukan penyisiran sejauh 1 Nautical Mile.
selanjutnya pada puul 1.20 WIB penyisiran dilakukan kembali di sekitar bibir – bibir sungai dengan hasil nihil. Setelah beberapa saat pukul 18.20 WIB Tim SAR Gabungan menemukan keberadaan korban tidak jauh dari lokasi hilangnya korban tersebut.

Sebelumnya Mahmud (17/L) dilaporkan hilang tenggelam diduga diterkam buaya , Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mendapatkan info Kondisi Membahayuan Manusia 1 Orang Pencari Udang Tenggelam diduga diterkam buaya di sungai Pangkal Raya Kec. Sungai Selan Kab. Bangka Tengah.
info tersebut di terima dari bapak mansur pada 4 Juli 2020 pukul 20.50 Wib.

Mendapatkan Informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Bapak Fazzli, S.A.P. membuka Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR )terhadap saudara mahmud. Operasi SAR Gabungan untuk saat ini yang telah bergabung yaitu
1 Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang ( Basarnas Babel ) , Polsek Sungai Selan, TNI AL , SATPOLPP , BPBD , Polair dan warga setempat.

Loading...

Menurut kesaksian Kakak Kandung korban mahmud yaitu fikri, menjelaskan mereka pergi mencari udang di sungai Pangkal Raya kec. Sungai Selan Kab. Bangka Tengah pukul 17.00 wib , selanjutnya pada pukul 19.05 fikri melihat korban tiba – tiba tenggelam dan ada buaya di sekitar lokasi kejadian. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami