NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

TIM Gabungan PolAir,Lanal TBA,Dan Bea cukai Berhasil Menangkap Ballpres

BAGIKAN :
team gabungan berhasil mengamankan barang ballpress/monza di sungai baru kab.Asahan

NKRI POST-TANJUNG BALAI ,Tim gabungan PolAir bersama Lanal TBA, dan Bea Cukai Kota Tanjung Balai, telah berhasil menangkap dan mengamankan 1 unit Kapal Kayu “KM. Doa Ibu” GT 31 yang bermuata 300 karung Ballpress Pakaian Bekas. Di Sungai Baru Kab. Asahan. Dengan titik Kordinat 3°11.339’N
99°49.296′ E. Pada hari Sabtu (11/7/2020) pukul 03.20 WIB dini hari.

Kasat PolAir Lotu Sianturi mengatakan, “Seperti biasa, personil PolAir melakukan rutinitas tugas patroli ke lautan. Pada saat pukul 03.15 wib, Tim PolAir bersama Tim Bea Cukai dan Tim Lanal TBA melintas di perairan Sei. Baru, melihat 1 unit Kapal Kayu yang mencurigakan dengan posisi tidak bisa berjalan/kandas, karena pada saat itu keadaan air laut sudah surut dan mulai timpas.

Lanjut Kasat PolAir, “berselang beberapa menit kemudian, Tim patroli gabungan mendekati Kapal Kayu yang mencurigakan tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Kapal Kayu dengan nama KM. Doa Ibu tersebut  ternyata membawa muatan 300 karung Ballpress dengan posisi Nakhoda dan Anak buah kapal sudah tidak berada dikapal alias melarikan diri. Dan Disinyalir 300 karung Ballpress tersebut dibawa dari negri jiran Malaysia dan belum diketahui tujuannya kemana serta pemiliknya siapa.

“Saat ini Kapal Kayu yang bermuatan Ballpress tersebut, dibawa ke kantor Bea Cukai Tanjungbalai guna dilakukan pemeriksaan. Sebelum penyidikan lanjutan yang akan dilaksanakan di Kanwil Bea Cukai Sumut di Belawan. Jelas Kasat PolAir mengakhiri.(santa/Iyan)

Terbitkan Pada: 12 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami