Tidak Diundang Ke Istana, Sandiaga Uno Penuhi Undangan Rachmawati Soekarnoputri

BAGIKAN :
Tidak Diundang Ke Istana, Sandiaga Uno Penuhi Undangan Rachmawati Soekarnoputri
Sandiaga Uno di Kampus UBK

Jakarta – Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memilih menghadiri acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia, di Universitas Bung Karno (UBK) ketimbang ke Istana Negara.
Hal itu lantaran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak mendapat undangan untuk upacara hari merdeka di Istana Negara.

“Saya terus terang tidak dapat undangan dari Istana. Jadi, sampai kemarin masih dicek belum menerima undangan resmi,” ujar Sandi kepada wartawan di Kampus UBK, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Karena pihak Istana tidak mengundangnya secara resmi, dia memilih menerima undangan dari putri Bung Karno sekaligus pendiri Yayasan Bung Karno (YBK) Rachmawati Soekarnoputri.

“Saya menerima undangan dari Bu Rachmawati di sini, sebagai salah satu bentuk keinginanan menggeleorakan terus semangat kemerdekaan kita,” terangnya.

Sementara itu, alasan Sandi kenapa memilih memperingati hari kemerdekaan di kampus UBK, karena suasana dan ruh kebangsaan Bung Karno sangat dirasakan di kampus ini saat peringatan detik-detik proklamasi.

“Saya memilih ke UBK karena suasananya sangat menggetarkan hati kita, karena setiap perayaan 17 Agustus selalu menggelorakan semangat-semangat revolusi. Dan hari ini kita bicara the rediscovery of our revolution, pidato Bung Karno menemukan kembali revolusi kita tahun 1959,” tutur Sandi.(Info Tribun)

Publikasi : 17 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami