Theodora Ewalde Taek Dan Pemuda Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BAGIKAN :

Publikasi : 3 April 2020 by admin

Anggota DPRD Kota Kupang PKB Theodora Ewalde Taek Dan Pemuda Karang Taruna

NKRI POST, KUPANG – Dalam rangka memerangi Virus Corona yang sangat membahayakan bagi kehidupan manusia, Anggota DPRD Kota Kupang Periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa Theodora Ewalde Taek, S. pd bersama Pemuda Karang Taruna Nefonaek, Pemerintah Kelurahan setempat dan Puskesmas Pasir Panjang melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang kian memanas di seluruh wilayah bahkan dunia Kamis, 02/04/2020.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan juga sebagai bentuk kepedulian sosial dengan Tagline “saya ada bersama rakyat dan siap diuji. Siap uji yang dimaksudkan adalah selalu hadir mengatasi setiap persoalan yang dialami oleh masyarakat khususnya di Kota Kupang termasuk dalam penanganan Virus Corona, tegas Theodora Ewalde Taek.

Ewalde Taek yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu langkah nyata dan tanggung jawab moril bagi masyarakat Kota Kupang untuk mencegah penyebaran bahaya Virus Corona.

Lebih lanjut Anggota DPRD Kota Kupang dua periode ini mengungkapkan agar masyarakat Kota Kupang mengikuti Instruksi Pemerintah Pusat yakni stay at home dengan melakukan berbagai aktifitas baik pekerjaan kantor, kegiatan belajar dan mengajar, berdoa maupun kegiatan keseharian lainnya sesuai kebutuhan masyarakat. Selain itu, Pemerintah juga mengharapkan agar masyarakat fokus menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) termasuk di dalamnya Rajin Cuci Tangan pakai Sabun serta aksi penyemprotan Rumah tinggal dengan menggunakan disinfektan.

Untuk diketahui kegiatan ini tersebar di beberapa titik yakni RW 01-RW 04 dan RT 01 sampai RT 07 dan Susteran CIJ ST. Gregorius Agung Kupang melibatkan pemuda sebagai simbol perubahan dan kepatutan sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat lebih taat terhadap himbauan yang disampaikan oleh pemerintah supaya tetap berada di rumah.

Di samping itu juga, Kegiatan penyemprotan Disinfektan sebagai salah satu bentuk Panggilan Partai Kebangkitan Bangsa dengan spirit “Melayani Ibu Pertiwi” yakni melakukan hal-hal sederhana dengan rasa empati dan naluri kepedulian sosial.

Ia menambahkan, selain kegiatan penyemprotan Disinfektan juga melakukan pembagian masker sejak dua pekan lalu bagi penjual sayur dan penjual ikan keliling yang melintasi kelurahan Nefonaek.(MF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami