Kategori
Kriminal POLITIK & HUKUM

Terungkap Sindikat Pencuri Tembaga Di Kawasan PT. IMIP

BAGIKAN :

MOROWALI, NKRIPOST.Com-–Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH, menggelar Press Rilis yang di hadiri beberapa media di Kabupaten Morowali di laksanakan di mapolsek, 24/3/2020

Press Rilis kali ini, di gelar pada kasus pengungkapan pencurian kabel tembaga di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Desa Fatufia, Kec.Bahodopi, Kab.Morowali pada kamis, 19 maret 2020 lalu.

Dalam press rilisnya Kapolsek Bahodopi mengungkapkan, komplotan pencuri tembaga tersebut sebanyak lima (5) orang masing- masing berinisial RS 28 tahun (pelaku utama) karyawan PT. ITSS dan menjabat sebagai Safety, NL 29 tahun, AS 36 tahun, IW (41) tahun, dan YT (22) tahun.

Kelima tersangka merupakan karyawan aktif di PT. ITSS (Indonesia Tsingshang Stenles Steel) di Kawasan IMIP Desa Fatufia, kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali dan merupakan warga dari luar Kabupaten Morowali, ungkapnya.

Kelima pelaku ini memiliki peran yang berbeda- beda, RS merupakan otak dari melancarkan aksinya, sementara lainnya memilikinya peran berbeda-beda ,ada yang bertugas mengambil kabel tembaga di dalam gudang safety dan memindahkan ke dalam kontainer Safety dan sebagian menjaga dan menunggu mobil jemputan.

Selanjutnya YT berperan sebagai pengangkut barang bukti dari kontainer ke tempat stock file dengan menggunakan mobil tronton Shecmen, tuturnya Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, SH

Kasus ini terungkap adanya dugaan awalnya yang dicurigai oleh security lalu security memeriksa kontainer dan didapati enam karung yang berisikan kabel tembaga hingga kelima tersangka diamankan dan menghubungi Polsek Bahodopi.

Terkait kelakuan ini mereka lakukan dikenakan pasal 363, ke 3 dan ke 4 sub pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 tahun penjara.

Barang bukti yang diamankan berupa kabel tembaga dengan berat 336 kilo gram
,Jika dirupiahkan sebanyak 16 jutaan, kata pihak polisi jika di rupiahkan

Sementara itu para pelaku mengakui perbuatannya atas dasar untuk digunakan kebutuhan sehari harinya nantinya, ungkap Kapolsek Bahodopi. ( Rhm)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *