Terungkap! Ini Sosok Pemberi Hadiah Motor ke Paspampres Izroy

PRAKA Izroy Gadjah, anggota Paspampres mencuri perhatian publik karena tetap bersikap tenang saat disudutkan petugas di pos penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Lantaran sikapnya tersebut, ia mendapat kiriman hadiah mengejutkan dan kembali jadi sorotan.

Dalam unggahan Instagram @tnilovers18 beberapa waktu lalu, terlihat penyerahan satu unit motor matic Honda Vario 150 CC untuk Praka Izroy.

Kendaraan roda dua berwarna hitam tersebut diserahkan oleh seorang karyawan dealer resmi dari kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kiriman Hadiah Sepeda motor Buat Praka Izroy Gadjah, Prajurit Paspampres yang viral karena sikapnya yang tenang saat berhadapan dengan petugas di pos penyekatan,” tulis @tnilovers18 dalam caption.

Bahkan surat jalan kendaraannya pun telah diatasnamakan pada Praka Izroy.

Loading...

“Kalau enggak salah buat Praka Izroy Gadjah. Iya, sesuai surat jalannya,” terang petugas dealer, seperti dikutip dari video unggahan @andreli48.

Identitas Rahasia

Awalnya, karyawan perusahaan motor itu tak mau menyebutkan insial maupun nama sang pemberi hadiah.

Loading...

Pihak dealer hanya menyebut unit motor itu pemberian ‘hamba Allah’.

“Motor tersebut diantar oleh dealer motor dan tidak ada keterangan nama dari siapa. Menurut keterangan, motor tersebut dari hamba Allah,” sambung @tnilovers18 dalam keterangan.

Tak sedikit warganet yang mengaku heran dan terkesima. Lantas penasaran dengan sosok di balik pemberi hadiah motor.

Terkuak Nama Pemberi Hadiah
Baru-baru ini, dalam unggahan akun Instagram @andreli48, tampak karyawan dealer yang keceplosan menyebut nama seorang tokoh.

“Hadiah dari Drs. Habil Marati untuk Praka Izroy Gadjah,” tulis dalam badan video.

Lantas berdasarkan alamat pemesan atau BAST, tercatat dari daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama dengan nama Drs. Habil Marati.

Disinyalir hadiah motor itu sebagai bentuk apresiasi atas sikap sabar Praka Izroy.

Fakta Mengejutkan Anggota Paspampres yang Diadang di Pos Penyekatan Daan Mogot
Dream – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dicegat polisi di pos penyekatan.

Loading...

Saat itu polisi mencegatnya dengan cara kasar di pos penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu, 7 Juli 2021.

Meski diperlakukan demikian oleh oknum polisi Polres Metro Jakarta Barat, Praka Izroi Gajah tetap menunjukkan sikap santun dan sabar.

Dia bahkan segera mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada beberapa oknum polisi yang berpakaian sipil tersebut.

Kepada para petugas, Praka Izroi Gajah mengaku salah ingin menerobos penyekatan karena buru-buru menuju lokasi apel pagi.

Loading...

” Siap salah, Bang. Saya minta maaf,” kata Praka Izroi Gajah berulang-ulang.

Ternyata Pengawal dan Pelindung Wapres

Namun sikap rendah hati dan sopan santun Praka Izroi Gajah, dengan mengakui kesalahannya itu, tidak mendapat respons dari petugas yang mencegatnya.

Mereka malah terus menghardik dan membentaknya. Praka Izroi Gajah kemudian menjelaskan kalau dia adalah anggota Paspampres, tapi oknum-oknum polisi yang arogan itu tidak percaya.

Loading...

” Kalau kamu Paspampres memangnya kenapa?” kata salah satu oknum polisi dengan rambut dikuncir.

” KTA-mu mana?” tanya oknum polisi yang lain.

Praka Izroi Gajah mengatakan kalau kartu anggota Paspampresnya masih dalam proses pembuatan. Alasan ini makin membuat oknum-oknum polisi naik pitam.

Atas sikapnya yang sama sekali tidak menunjukkan sikap arogan saat dicegat ramai-ramai itu, Praka Izroi Gajah menuai simpati dari netizen.

Belakangan diketahui kalau Praka Izroi Gajah ini adalah Paspampres yang bertugas untuk mengawal dan melindungi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Saat Dream mengintip profil akun Praka Izroi Gajah di Facebook, terungkap kalau nama lengkapnya adalah Izroy Enreeque Gajah.

Pendidikan Praka Izroi Gajah bukan kaleng-kaleng. Dia tercatat pernah menempuh pendidikan di Florida State University, Amerika Serikat.

Dia lahir di Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Praka Izroi Gajah pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Manduamas.

(NKRIPOST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *