NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Terpilih Aklamasi, Putra Bupati Luwu Resmi Pimpin DPD KNPI Sulsel

BAGIKAN :
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menyerahkan petaka kepada Ketua DPD KNPI Sulsel terpilih, Arham Basmin Mattayang.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Arham Basmin Mattayang resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Selatan periode 2019-2022.

Arham sapaan akrab Arham Basmin Mattayang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) XV yang berlangsung di Novotel Hotel, Makassar, Kamis (26/12/2019) malam.

Putra Bupati Kabupaten Luwu Basmi Mattayang tersebut terpilih secara aklamasi setelah dua rivalnya menyatakan diri mundur dari arena pertarungan yakni Andi Surahman Batara dan Abdul Malik Zain.

KNPI tingkat kabupaten/kota sebagai peserta Musda akhirnya menyetujui Arham sebagai ketua terpilih.

Usai terpilih, penyerahan Petaka diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada ketua terpilih.

“Saya serahkan petaka ini usai terpilih sebagai ketua dan semoga mampu menjalankan roda organisasi,” ucap Haris Pertama.

Loading...

Sebelumnya, Musda XV KNPI Sulsel dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel yakni Syaharuddin Alrif.

Pada kesempatan itu, Syaharuddin memberi apresiasi kepada panitia pelaksana karena dinilai bisa mensukseskan kegiatan ini tanpa bantuan pemerintah.

“Satu apresiasi yang besar, atas nama rakyat sulsel, karena telah mebuktikan diri sebagai pemuda melakukan sebuah kegiatan secara mandiri,” ujar Syaharuddin Alrif, saat menyampaikan sambutan.

Hanya saja, politisi Partai NasDem tersebut menaruh rasa kecewa kepada Pemprov Sulsel yang tak satupun hadir pada Musda KNPI Sulsel XV versi Haris Pertama.

“Kegiatan musda harusnya memang dihadiri Pemprov Sulsel, sebagai pemerintah kalau melihat ada konflik 1-2 tidak usah diurus harusnya melihat sama sama rakyat Sulsel,” tandas Syahar sapaan karibnya.

Dengan demikian, Arham secara resmi mengganti posisi Muhammad Natsir yang sebelumnya diplot sebagai karateker Ketua DPD KNPI Sulsel di bawah kepengurusan Haris Pertama sebagai Ketua DPP. (*)

Terbitkan Pada: 26 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami