Terkait Issu Melambungnya Harga Bawang Putih Di Pekanbaru, Polda Riau Turun Langsung Ke Lapangan Tinjau Harga Pasar

BAGIKAN :

NKRI POST | Riau – Subdit l Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau melakukan sidak pasar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Bank Indonesia Riau Rabu ,26/2 /2020.

Ada dua lokasi pasar yang didatangi, pertama di pasar Cikpuan Jalan Tuanku Tambusai dan kedua di pasar Suka Ramai Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

“Untuk ketersediaan barang masih cukup untuk tiga bulan ke depan, dan harga masih stabil,” kata Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Andri Sudarmadi melalui Kasubdit 1 AKBP Asep Iskandar, Lanjut Asep mengatakan usai sidak, untuk harga bawang putih, dalam satu minggu terakhir sudah mulai stabil.

“Saat melakukan sidak tadi, bawang putih yang isunya naik sangat tinggi, dalam satu minggu ini sudah mulai normal untuk harganya. Pemerintah akan menjamin untuk ketersediaan sampai tiga bulan kedepan,” ujar Asep.

Untuk harga sebelumnya di pasaran antara Rp34.000 hingga Rp35.000 untuk bawang putih, katanya lagi, Namun demikian, naiknya harga yang diterima harga yang disampaikan adalah telor ayam ras.

“Telor ayam ras meningkat kenaikan harga, Nah, untuk itu kita akan mencari apa penyebabnya dan kami sudah mengantongi beberapa distributor telor untuk kami mencari apa penyebabnya,” pungkas Asep.***[Budiman]

Publikasi : 27 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami