Tegakkan Protokol Kesehatan, TNI dan Polri Sinergi Laksanakan Patroli Yustisi

Penegakkan Protokol Kesehatan

Nkripost, Jepara – Kegiatan Operasi yustisi ini dalam upaya penerapan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah covid 19 di Kabupaten Jepara, terus dilakukan, Babinsa Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara, Serma Rudi, Serka Adi yang tergabung dalam patroli yustisi bersama Polsek Keling yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Hadi Riyono beserta dua orang anggota.

Babinsa Desa Gelang Serma Rudi mengungkapkan, untuk sasaran patroli yustisi yang dilaksanakannya bersama tim Polsek kali ini dengan sasara adalah pasar Tradisional Keling Kecamatan Keling, Jepara. Rabu (02/12/2020).

Pasar merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan baik pembeli maupun pedagang itu sendiri sehingga pasar menjadi prioritas bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Babinsa Serma Rudi menjelaskan bahwa selama patroli yustisi di pasar tradisional tersebut dirinya bersama tim menjaring sebanyak 3 orang pelanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker maupun untuk Jaga jarak.

“Untuk itu kami berikan tindakan fisik berupa push-up, membersihkan kamar mandi yang berada di pasar serta membuat surat perjanjian supaya tidak menggulanginya lagi, Sebenarnya masyarakat yang berada di Pasar Keling ini semua sudah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan hanya saja masih kami temukan beberapa orang yang tidak memakai masker.” Jelasnya.

Semua itu guna memberikan efek jera kepada pelanggar Protokol kesehatan dan hal terpenting tidak mengulanginya lagi.

Loading...

(NKRI post Eko hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *