Tanggapan Mengejutkan Polda Jabar Usai Pegi Setiawan Menang di sidang Praperadilan Negeri, Wow, Simak!

Tanggapan Mengejutkan Polda Jabar Usai Pegi Setiawan Menang di sidang Praperadilan Negeri, Wow, Simak!

8 Juli 2024 0 By Tim Redaksi

NKRIPOST.COM – Tanggapan polda Jawa barat saat pergi setiawan menang di pengadilan.

Mengutip dari sumber resminya, Senin (7/8/2024), Pengadilan Negeri (PN) Bandung mengabulkan praperadilan yang dilayangkan Pegi Setiawan berkaitan kasus kematian Vina Cirebon. Merespons hal itu, Polda Jabar memastikan akan patuh terhadap putusan hakim PN Bandung.

Ditemui wartawan usai persidangan, Kabidkum Polda Jabar Kombes Nurhadi Handayani mengatakan jajarannya akan segera menindaklanjuti putusan hakim PN Bandung atas praperadilan Pegi Setiawan. Pegi pun secepatnya bakal dibebaskan dari tahanan.

“Kita ikutin petunjuk sesuai dengan putusan pengadilan yang tadi sudah dibacakan. Jadi nanti penyidik pasti akan menindaklanjuti yang telah dibacakan oleh hakim,” kata Nurhadi di PN Bandung, Senin (8/7/2024).

Kabidkum Polda Jabar Kombes Nurhadi Handayani (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)

Sekadar diketahui, Pegi setelah ditetapkan polisi menjadi tersangka kasus Vina Cirebon mendekam di ruang tahanan Mapolda Jabar. “(Pegi kapan dibebaskan?) Insyaallah, nanti kita secepatnya,” ucap Nurhadi menambahkan.

Awak media sempat menanyakan proses selanjutnya kepada Nurhadi soal kemungkinan mencari Pegi lain yang terlibat dalam kasus ini. Menurut Nurhadi, penyidik akan koordinasi terlebih dahulu untuk menentukan langkah penanganan perkara selanjutnya.

“Ya nanti kita akan koordinasi dengan penyidik, penyidik yang nanti akan menentukan. Intinya kita tetap patuh terhadap putusan hakim,” ujar Nurhadi.

Hakim PN Bandung menyatakan penetapan Pegi Setiawan sebagai tersangka di kasus pembunuhan Vina Cirebon tidak sah. Hakim meminta agar Pegi Setiawan segera dibebaskan.

“Memerintahkan kepada termohon untuk menghentikan penyidikan kepada pemohon. Memerintahkan kepada termohon untuk membebaskan pemohon dari tahanan,” ujar hakim tunggal PN Bandung Eman Sulaeman saat membacakan putusan sela di PN Bandung, Senin (8/7/2024).