Tak Diperhatikan, Masyarakat Desa Fatuulan Kerjakan Jalan Kabupaten Dengan Alat Seadanya

Video Masyarakat Fatu’ulan Kerjakan Jalan Sendiri

Nkripost, TTS – Masyarakat Desa Fatu’ulan Kecamatan Ki’e Kabupaten TTS,terkhususnya dusun 3 yang memperoleh 4 RT melakukan kerja bakti pada hari ini Rabu 28 Oktober 2020.

Dengan antusias mengerjakan jalan di dusun 3 yang berkisar kurang lebih 4 kilo, walaupun hanya dengan alat-alat manual yakni Derum dipakai untuk menggantikan penggilas,besi gali dipakai untuk menggali,serta karung dan ember dipakai untuk mengangkut tanah okfol.

Adapun hal-hal yang disampaikan masyarakat bahwa jalan tersebut dari tahun ke tahun sudah di usulkan untuk memperbaiki,tetapi sampai hari ini tidak diperhatikan sama sekali.

Tetapi mereka tetap bersemangat untuk tetap mengerjakan jalan tersebut agar bisa memperlancar ekonomi mereka,karena di desa Fatu’ulan terkhususnya dusun 3 yang memiliki 4 RT itu,mereka punya hasil yang sangat besar,contohnya wortel,kacang merah,kentang,dan lain-lain.

Video Kepala Dusun 3 Frits H.Natonis

Menurut penjelasanan salah satu masyarakat dusun 3 Ariskus Natonis bahwa ,untuk ke jalan negara mereka harus jalan kaki menempuh jarak kurang lebih satu kilo untuk membawakan hasil-hasil tersebut,karena mobil tidak bisa masuk.

Jalan tersebut sudah dikeluhkan dari tahun 2003 lalu,namun hingga kini mereka hanya mendapatkan janji saja,terkadang sudah diusulkan ke kecamatan,dan mereka yang terkait akan menjawab jalan ini sudah P 1.

Loading...

Bahasa P1 inilah yang membuat masyarakat bertanya,apakah P1 ini,memang P1 betul atau “POE OKE” (omonong kosong/berbohong).kesalnya

“kami tiap tahun harus kerja ,sudah usul ke sini sana tapi dong jawab kami ,ini jalan sudah P1,na ini P 1 betul atau P 1 Poe Oke”

Menurut penjelasan kepala dusun 3 Frits H.Natonis bahwa,jalan tersebut adalah jalan kabupaten yang sangat-sangat dibutuhkan karena,bukan hanya untuk memperlancar hulu hasil saja,tetapi juga untuk memperlancar pengunjung pariwisata di Fatuulan dari selatan.(rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *