Survei Membuktikan: Petahana di Malaka Siap Gulung Tikar

Simon Nahak – Kim Taolin (ist)

Nkripost,Kupang – Petahana tertinggal jauh, berdasarkan hasil survei elektabilitas paslon peserta kontestasi Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

Demikian keterangan pers yang disampaikan
SDM 4 Sakti Herman Seran (2/12/2020) yang bergabung dalam Solidaritas Diaspora Malaka untuk Koalisi Kerakyatan SN-KT (SDM 4 SAKTI).

Menurut Herman, pihaknya telah meminta Nusa Tenggara Training dan Consulting (NTT Consulting) sebuah Lembaga konsultan yang berkedudukan di Kupang untuk melakukan survei.

Loading...

Petahan memang kalah jauh, hal ini berdasarkan hasil kegiatan survei yang dipimpin dan dikelola oleh Gregorius Nafanu, sebab beliau memiliki pengalaman mumpuni dalam berbagai survei kuantitatif maupun kualitatif.

Lebih jauh Diaspora Malaka bermaksud untuk mengkuantifikasi animo publik yang tampak dalam polling media sosial dan sambutan masyarakat terhadap kehadiran paslon yang didukung Diaspora Malaka.

Dalam kehadiran diaspora di Malaka tampak jelas antusiasme masyarakat untuk paket SN-KT.

Hal yang sama dibuktikan hasil polling media sosial yang dilakukan di mana menunjukkan trend elektabilitas SN-KT melampaui petahana sangat jauh.

“Karena itu, hasil survei ini menjadi semacam kuantifikasi kenyataan empiris di lapangan”

Hasilnya menunjukkan bahwa SN-KT memiliki elektabilitas hampir 66,67% jauh di atas SBS-DA (22,50%) yang belum memutuskan ada 10,83%.

Di akhir kata, Herman menjelaskan, Hasil survei ini kiranya dapat menjadi dasar untuk strategi kampanye selama hari-hari tersisa sebelum masa tenang.

Walau demikian, Herman berpesan jika ada pihak yang keberatan dengan hasil survei tersebut, silahkan menghubungi Herman Seran (08119106807) guna mendapatkan penjelasan lebih rinci.(dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *