Sulawesi Tengah Even Yacht Rally 2019, 20 Kapal Layar akan Berlabuh di Tolitoli

BAGIKAN :

Gorontalo NKRIPOST.COM – Pada tanggal
6 sampai 9 September 2019 mendatang, sekitar 20 kapal layar akan berlabuh di Tolitoli, Sulawesi Tengah dalam even yacht rally 2019. Jamuan istimewa disiapkan Pemda Tolitoli, bagi sekitar 50 turis asing yang akan datang.

Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Tolitoli Mukaddis Syamsuddin terungkap, ada sejumlah rute tour yang disiapkan untuk menjamu para turis asing yang menumpang di kapal layar peserta yacht rally 2019.

Mulai dari tour ke Pantai Sabang, dimana di lokasi itu akan dikenalkan spot diving dan snorkling terbaik di Kabupaten Tolitoli.

Peserta kemudian akan berlanjut ke Puncak Ogomoli yang menawarkan pemandangan kebun cengkih, serta sajian kuliner lokal dari masyarakat setempat.

Ilustrasi

Belum cukup, peserta yacht rally 2019 akan diajak ke Desa Malangga. Warga disana memiliki rumah panggung dengan atap yang dapat dibuka tutup, yang berfungsi untuk mengeringkan cengkih dan hasil kebun lainnya.

Terakhir peserta yacht rally 2019 akan diajak tour ke hutan manggrove yang ada di Desa Pulias Kecamatan Ogodeide. Disini mereka akan diajak untuk ikut menanam bibit manggrove.

Terakhir Pula, pemda juga berencana akan menggelar jamuan makan malam (welcome dinner) yang akan digelar di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu, 7 September mendatang. Untuk seluruh tour di Tolitoli, pemda akan menyiapkan guide. Sekda Tolitoli Mukaddis Syamsudin memimpin rapat untuk membahas rencana kedatangan 20 kapal layar dalam event yacht rally 2019, Senin (2/9/2019).

Dalam rapat itu Sekda Mukaddis Syamsuddin menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik, bagi peserta yacht rally 2019. Karena ini juga bagian dari promosi sektor wisata di Tolitoli. Untuk soal kemanan, Sekda berharap bisa disuport oleh TNI dan Polri.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Urip Halim, Perwakilan dari TNI dan Polri, Perangkat Daerah terkait, Camat Baolan, Camat Galang dan Camat Ogodeide, Lurah Tuweley dan Lurah Sidoarjo serta Kepala Desa Sabang, Kepala Desa Malangga, Kepala Desa Pulias dan Kepala Desa Ogomoli. (Tutupnya) Senin 02/09/2019

Editor : Zulkarnain
COPYRIGTH:NKRIPOST.COM INDONESIA
FAKTUAL&》BERIMBANG
JAKARTA – GORONTALO

Publikasi : 3 September 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami