STIKIP Ita Wotu Nusa Gelar Wisuda Ke II Bagi 87 Sarjana Muda Tahun Akademik 2020 / 2021

Wisuda Ke II STIKIP ITA Wotu Nusa

Nkripost, Bula – Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP ) Ita Wotu Nusa (ITW) mewisudakan 87 Sarjana Muda lulusan tahun 2020, Senin (02 / 11 / 2020 ). Wisuda barlangsung di halaman Kampus STIKIP Ita Wotu Nusa, jln Maritim Desa Limumir, Kampung Gorom, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku. Pelaksanaan wisuda hari ini meliputi 3 Program Studi diantaranya : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia dan Program Studi Pendidikan Biologi.

Turut hadir dalam acara tersebut :
Kepala layanan pendidikan tinggi wilayah XII Maluku dan Maluku utara Dr. Muhammad Bugis, Sekertaris layanan pendidikan tinggi wilayah XII Maluku dan Maluku utara Dr. Kante E. Lekatompessy, Pimpinan Forkopimda lingkup Kab SBT dan para orang tua wisudawan/i berserta keluarga.

Ketua STKIP Ita Wotu Nusa, drg.Ardhy N.Wokas DDS, M.Sc, MH, Ph.D. Dalam sambutanya mengatakan, perlu dipahami dan dihayati sepenuhnya bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan studi. Namun, ini merupakan titik awal pengembangan bagi wisudawan dan wisudawati di era globalisasi modern saat ini.

Dalam persaingannya di bidang pendidikan, STIKIP Ita Wotu Nusa
dituntun agar tetap eksis. Sehingga, putra/i di Kab SBT dapat menimbah ilmu ditempatnya sendiri dan tidak perlu lagi jauh – jauh keluar daerah, apalagi keluar kota.Tandasnya.

Ditambahkan pula, Inovasi dan perkembangan yang dilakukan selama ini oleh STIKIP Ita Wotu Nusa, diharapkan untuk terus ditingkatkan dalam menghadapi dinamika perkembangan Global yang penuh dengan tantangan. Peran pemerintah dalam hal ini sesuai amanat UU Nomor 12 tentang sistem pendidikan tinggi, agar menjadi perhatian khusus untuk dapat mendorong percepatan pengembangan di STIKIP Ita Wotu Nusa kedepannya.

“STIKIP Ita Wotu Nusa, sudah berdiri sejak tahun 2014 (6 tahun ) dan sudah terakreditasi B. Untuk itu, kita berharap kedepan, STIKIP Ita Wotu Nusa lebih maju dan berkembang lagi ” Harapannya.

Loading...

Kegiatan Wisuda yang di selenggarakan Oleh Lembaga Perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan & Ilmu Pendidikan (STIKIP ) Ita Wotu Nusa, untuk menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab SBT. Agar, bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya di Maluku.

” Saya mengucapkan, selamat kepada Wisudawan/Wisudawati yang telah selesai melaksanakan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi dan semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud “, tutup drg. Ardhy Wokas.

{Basir Pattiekon}.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *