Kategori
DAERAH

Sri Oktaviani Hadju: Putri Puncak Pinogu yang pertama kali Lulus menjadi Polwan

BAGIKAN :

GORONTALO NKRIPost.com – Satu lagi putri daerah kelahiran Puncak Pinogu, Kabupaten Bone Bolango dinyatakan lulus menjadi anggota Polri pada seleksi penerimaan calon bintara baru di Polda Gorontalo.

Jika tahun sebelumnya, masyarakat Gorontalo dihebohkan oleh seorang putra berasal dari desa Pinogu lulus seleksi pendidilan Kepolisian. Kali ini Historinya terulang kembali. Anak ketiga dari Saima Thalib itu dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Sekolah poisi Wanita di Ciputat Jakarta Selatan mendatang.

Ya, dia adalah Sri Oktaviani Hadju yang berhasil lulus pada seleksi calon bintara baru di Polda Gorontalo tahun 2019.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali bisa lulus menjadi anggota Polri.saya hanya orang kecil, ayah saya sedang sakit-sakitan, ibu saya di rumah (ibu rumah tangga). Ini berkat doa kedua orang tua saya,” ujar Sri Oktaviani Hadju, Kamis (1/8/2019).

Sri mengakui jika ini merupakan kedua kalinya dia mengikuti seleksi calon bintara Polri di Polda Gorontalo. Untuk mengikuti seleksi calon bintara kali ini, dia rela meninggalkan orang tuanya yang sedang sakit.

“Selama ini saya menginap di rumah teman. Setiap hari saya mengingat orang tua saya yang sedang sakit. Saya selalu berdoa agar saya bisa lulus kali ini agar bisa membahagiakan orang tua saya,” ujar Sri.

Selama mengikuti proses seleksi calon bintara Polri, Sri mengaku tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Dia hanya mengeluarkan biaya administrasi untuk kelengkapan berkas dari uang yang selama ini ditabungnya dan bantuan dari pihak keluarga.

Setelah dinyatakan lulus, Sri Oktaviani Hadju akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polwan di Ciputat Jakarta Selatan yang akan diberangkatkan
pada 4 Agustus 2019 mendatang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menegaskan, Sri Oktaviani Hadju merupakan contoh nyata bagi siapa saja yang ingin masuk menjadi anggota Polri tidak memandang latar belakangnya.

“Untuk masuk Polisi tidak melihat dia dari keluarga mana, siapa saja , kalau memang dia memenuhi syarat untuk menjadi polisi, kenapa tidak?,” ujar Wahyu.

Terakhir Saya berharap, kedepan akan lebih banyak lagi srikandi-srikandi di Gorontalo yang bisa mengabdi kepada Negara menjadi anggota Polri Polisi Wanita Republik Indonesia. “Tutup Sri “kamis 01/08/2019

Editor Zulkarnain
COPYRIGHT@NKRIPostGorontalo.com
Jakarta-Gorontalo

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *