SPN Morowali Gelar Pertemuan Membership Meeting

Resolusi Serikat Pekerja Nasional Terhadap Ketenagakerjaan Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Buruh Melalui Perlindungan Terhadap Job Security, Income Security, Dan Sosial Security

Nkripost Bahodopi — Pertemuaan yang mengangkat tema resolusi ini di hadiri Ketua PSP SPN sekawasan PT. IMIP yang di laksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 di Aula Kantor Kecamatan Bahodopi.

Pertemuaan ini di pimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Morowali Katsaing, dalam sambutannya ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran pengurus Pusat yang hari ini di wacanakan untuk menyampaikan materi, namun demikian terkendala di persoalan Swasd tes di Bandara Juanda dan akhirnya hari di nyatakan belum sempat menghadiri pertemuan yan bertajuk Membership metong yang di laksanakan oleh DPC SPN Morowali pada hari ini.

Dalam sambutan Ketua DPC Berkaitan tema yang di angkat pada kali ini, tentang resolusi SPN terhadap ketenagakerjaan dalam mewujudkan kesejahteraan buruh melalui perlindungan terhadap Job security, Income security dan sosial security yang bertujuan untuk penguatan dan perlindungan kepada tenaga kerja dalam mendukung ekosistem investasi resolusi ini akan merubah, menghapus dan menetapkan pengaturan baru beberapa ketentuan yang di atur di dalam.

Ia menjelaskan bahwa untuk menjawab atas dasar materi yang kita kaji hari ini, di landasi atas Undang- undang Nomor 13. Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 39, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia 4279), Undang- Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang system Jaminan Sosial Nasional ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 150, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia 4456).

Undang- Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelengara Jaminan Sosial ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2011 Nomor 116, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia 5256).

Loading...

Undang- undang Nomor 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja ( Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 2918).

Dan terakhir Nomor 3 Tahun 1951 Tentang Pernyataan berlakunya Undang- undang Pengawasan Perburuhan Nomor 23 Tahun 1948 dari republik Indonesia Untuk seluruh Indonesia ( Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1951).

Dari dasar Undang- undang itulah kami dari Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Morowali dalam pertemuan ( membership meeting ) ini untuk senangtiasa sebagai pembekalan materi baik untuk pengurus maupun kepada anggota SPN Se Kawasan PT.IMIP, ungkap Ketua DPC Katsaing kepada media ini, 28/9/2020.

Loading...

Dalam kajianya materi ia menambahkan pada Ketentuan UU Nomor 13 Tahun 2003 pada pasal 100a yang di mana isi menjabarkan diantaranya :

1.Perusahaan memberikan pendapatan Non Upah berupa Tunjangan Hari Raya keagamaan.

  1. Selain Tunjngan Hari Raya Keagamaan sebagaimana di maksud pada ayat (1) perusahaan dapat memberikan pendapatan non Upah berupa ( Bonus, Uang pengganti Fasilitas Kerja, dan /atau
  2. Uang Servus pada usaha tertentu.

Dengan harapan melalui pertemuan membership metting ini, para karyawan bisa memahami hak dan tanggung jawab selaku pekerja di suatu perusahaaan,khususnya di kawasan PT.Indonesia Morowali Industrial Park, tegas Ketua DPC Morowali, Katsaing.( Rilis SPN/ Rahman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *