SPN Gelar Aksi Damai Bersama Buruh Dua Serikat Lainnya di DPRD Kab. Morowali

Ribuan Buruh dari kawasan PT.IMIP memadati Kantor DPRD Kab.Morowali

Nkripost, Morowali – Ribuan Buruh dari kawasan PT.IMIP memadati Kantor DPRD Kab.Morowali dalam menyampaikan aspirasi penolakan UU Omnibus Law, Selasa (13/10/2020).

Gabungan buruh ini di ikuti tiga lembaga serikat yang berada di kawasan PT.IMIP, masing- masing Serikat Pekerja Nasional ( SPN), Federasi Pertambangan dan Energi (FPE –KSBSI) dan Serikat Serikat Pekerja – Sulawesi Maining Invesment Pabrik (SP- SMIP).

Dalam aksi damai ini ,buruh mendesak Kabupaten Morowali agar menyatakan sikap untuk turut serta menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

Jendral Lapangan Serikat Pekerja Nasional Aries menyampaikan bahwa dalam tuntunan aksi kami ini, agar kiranya dewan perwakilan rakyat Kabupaten Morowali untuk secara tegas menerima kunjungan kami di DPRD Morowali dalam menyampaikan aspirasi kami terkait penolakan Omnibus Law, tegas Aries kepada media ini.

Ia menjelaskan agar kiranya DPRD Kab.Morowali mendesak Presiden RI untuk mempertimbangkan dan menolak UU Cipta kerja sebagai bentuk kepedulian Perwakilan Rakyat kepada masyarakat Republik Indonesia, Khususnya di Kabupeten Morowali.

” UU ini akan sangat berdampak di Kabupaten, Khususnya Kabupaten Morowali yang begitu banyak perusahaan Asing yang berada di sini, tentu sangat berpengaruh terhadap masyarkat utamanya kami sedang bekerja saat ini,” Ujar Aries.

Loading...

Dalam aksi ini khsusus kami di lembaga Serikat Pekerja Nasional ( SPN Morowali )
Menurunkan basis kurang lebih dari 1.500 dari berbagai PSP yang ada di kawasan PT.IMIP.

Selain itu ada beberapa tuntuntan lainnya yang di sampaikan tiga serikat yang tergabung hari ini, utamanya peraturan- peraturan di kawasan IMIP masih perlu di perbaiki.

Ketua DPC, Katsaing Menambahkan bahwa aksi yang lakukan ini bukan hanya sampai di sini saja nantinya, kedepan jika ada berapa tuntunan lainnya belum di akomodir dari Disnakertras Kab.Morowali terkait tuntunan yang sifatnya di dalam kawasan PT.IMIP

Loading...

Kami juga akan menurunkan massa yang lebih besar lagi dari anggota Serikat Pekerja Nasional, Tegas Katsaing kepada Unjuk rasa di Depan halaman DPRD Morowali.

Dalam aksi ini di kawal ratusan aparat gabungan keamanan dari TNI – POLRI dan Satuan Pol PP dengan didukung armada water canon mengamankan jalannya unjuk rasa.

Dalam proses aksi damai ini berjalan aman,tertib bahkan usai pelaksanaan unjuk rasa pihak keamanan dan seluruh demoktrasi melakukan aski sosial bersih sampah di sekiling kantor DPRD Kab.Morowali. (rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *