NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Spektakuler, 106 Personel Polres Kubar Naik Pangkat

BAGIKAN :

Kutai BaratNKRIPOST – Kapolres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur AKBP Roy Satya Putra SIK MH pimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 dan Purnabhakti Personel Polres Kutai Barat berlangsung di Mapolres Kubar, Senin 30 Desember 2019 pukul 07.45 wita.

Kapolres Roy Satya Putra mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri tentu mengandung konsekuensi yang lebih besar dan luas karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang semakin besar pula tugas dan tanggungjawab akan di emban, ‘jelas Kapolres.

Ia menambahkan, untuk diketahui bersama bahwa personel  Polres Kubar yang diusulkan untuk kenaikan pangkat sebanyak 107 personel namun yang memenuhi syarat hanya 106 personel dikarenakan satu personel melakukan pelanggaran disiplin.

Dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 sebanyak 106 personel antara lain :

Dari Kompol ke AKBP = 1 personel

IPTU ke AKP = 5 personel

Loading...

IPDA ke IPTU = 5 personel

BRIPKA ke AIPDA = 8 personel

BRIGPOL ke BRIPKA = 14 personel

BRIPTU ke BRIGPOL = 11 personel

BRIPDA ke BRIPTU = 62 personel

Kapolres Kubar Roy Satya Putra menyampaikan, dengan adanya kenaikan pangkat tersebut tentunya pimpinan berharap, agar setiap anggota memacu semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik sehingga harapan Polri untuk dapat diakui keberadaannya dan dicintai oleh masyarakat dapat terwujud, ‘jelas Roy.

Kapolres Kubar Roy Satya Putra menekankan, ada 8 poin penting yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan :

  1. Hindari pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
  2. Tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesional.
  3. Jaga sikap dalam bergaul dikehidupan bermasyarakat agar Polri dapat menjadi contoh dan suri tauladan.
  4. Tingkatkan disiplin, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas yang dihadapi.
  5. Tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya oleh masyarakat.
  6. Tingkatkan kemampuan/kompetensi masing-masing personel dengan cara berlatih dan berlatih guna menghadapi tantangan tugas yang akan datang.

7.  Atensi bagi anggota agar tidak main-main dengan narkoba, judi dan miras.

  1. Antisipasi masuknya paham terorisme, radikalisme dan ekstrimisme.

Ditambahkannya, saya atas nama pribadi maupun sebagai pimpinan Polres Kutai Barat dan jajaran Polres Kutai Barat mengucapkan Selamat kepada para personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH mengucapkan kepada AKP Lorensius B, S.sos dan IPDA supriyadi yang telah memasuki masa purna bhakti, kami selaku pimpinan beserta jajaran mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kinerja, loyalitas serta darma baktinya selama ini kepada institusi kepolisian yang kita cintai, ‘tutur Kapolres Roy.

Sebagai generasi penerus pemegang tongkat estapet citra Polri yang harus kita jaga dan senantiasa kita harumkan namanya, perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta lapisan masyarakat termasuk di dalamnya para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang ini.

Dengan persatu Purnawirawan Polri menyatakan bahwa : Sekali Bhayangkara tetap bhayangkara dan senantiasa tetap patuh dan setia kepada Tribrata dan catur Prasetya, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah semata yang diberikan begitu saja akan tetapi sebuah proses untuk menuju jenjang kepangkatan yang lebih tinggi.

Sebelum Kapolres Roy Satya Putra SIK MH mengakhiri sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Lorensius B, S.sos dan IPDA Supriyadi atas jasa-jasanya yang telah disumbangkan selama menjalankan tugas terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan serta melindungi kita semua, ‘tutur Kapolres Roy Satya Putra SIK MH.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

Terbitkan Pada: 30 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami