Sosok Tangguh Itu, Pendamping Setia Yudi Sumbogo

BAGIKAN :

Publikasi : 20 Oktober 2020 by admin

Calon Bupati Pacitan Yudi Sumbogo Bersama Keluarga

NKRIPOST, PACITAN – Dibalik kesuksesan seorang suami pastilah ada sosok istri kuat dan tangguh. Selalu mendampingi suami di saat suka maupun duka. Dia juga harus mampu berperan sebagai ibu pengayom dan pendidik bagi putra putrinya.
Sebagai teman diskusi tatkala terbentur sebuah masalah.
Pemberi semangat tatkala gundah dan putus asa. Penyejuk jiwa disaat amarah merasuk dada.

“Juga diatas pundak perempuanlah terletak kewajiban untuk tidak ketinggalan di dalam perjuangan ini, dalam mana diperjuangkan kemerdekaan mereka dan pembebasan mereka. Mereka sendirilah harus membuktikan, bahwa mereka mengerti benar-benar tempat mereka dalam perjuangan sekarang yang mengejar masa depan yang lebih baik itu”, Bung Karno Halaman 332, Sarinah.

Sosok wanita dengan penampilan periang, ramah, bersahaja, namun tetap berwibawa, mengayomi dan santun kepada siapapun. Walaupun tampak lelah, capek dan lesu namun tetap senyum ramah menyapa tiap tamu yang hadir di rumahnya.

“Maaf mas, bapak ketiduran karena kecapekan. Ada yang bisa saya bantu mas?” tanya istri Yudi Sumbogo. Dengan raut wajah tampak lesu dan sayu saat jumpa awak media di rumah kediamannya.

Beliau berusaha menerima awak media dengan senyumannya. Kemudian setelah berbincang sesaat. Tambahnya. “Saya mohon maaf ya mas. Saya ingin istirahat bentar. Nanti malam masih ada kegiatan.
Dari pagi hingga sore ini acara fuul”, Ujar Ninik, istri Yudi Sumbogo Calon Bupati Pacitan.

Sosok perempuan ini bernama Ninik Setyorini, Ibu dari 2 (dua) putra dan 1 (satu) putri. Istri Yudi Sumbogo perempuan pekerja keras, pantang menyerah dan tangguh sehingga kariernya cemerlang. Terbukti, jabatannya tidak tanggung tanggung yaitu Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan, seorang perempuan dengan gelar Doktor. Beliau sosok perempuan hebat.

Yudi Sumbogo adalah calon Bupati Pacitan. Cemerlang dalam karier maupun dalam membimbing keluarganya menuju kepuncak kesuksesan. Putra Putri-nya pun menjadi orang sukses, salah satu Putranya anggota TNI saat ini sedang berada di Luciana Amerika Serikat untuk latihan militer bersama. Putra kedua sarjana Akutansi bekerja di BUMN Jakarta. Putri bungsunya sudah menyandang gelar sarjana kedokteran sekarang sedang menjalani coast.

“Bukankah Bung Karno berpesan kepada generasi penerusnya di dalam buku Sarinah halaman 17 dan 18, bahwa seorang istri dan suami itu bagaikan dua sayap seekor burung rajawali. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali”, Pungkas Ninik Setyorini. (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami