NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Soal Laporan Korupsi, LSM BUMI Riau Minta Kejati Segera Tuntaskan

BAGIKAN :

PEKANBARU – Lembaga Swadaya Masyarakat Basmi Korupsi (LSM BUMI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau kembali menyoroti praktik korupsi yang bergulir di tubuh pemerintahan Riau.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi LSM BUMI Riau, Akbar Putra mengatakan sebagai lembaga resmi pemerintah yang salah satu fungsinya adalah membantu KPK dalam mebersihkan praktik korupsi di Instansi pemerintah.

Maka sudah sepatutnya, kata Akbar, LSM BUMI Riau menanyakan apa kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau beberapa tahun ini, dan berapa banyak kasus korupsi yang berhasil di usut.

“Maraknya korupsi dilingkungan pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kota se-Riau jangan dibiarkan, tapi harus diusut, kejati Riau jangan diam saja”, ungkapnya ke awak media di Jalan Kartama, Pekanbaru, Selasa (3/9/2019).

Olehnya, Akbar meminta Kejati Riau dan jajarannya hingga Kejari se-Kabupaten Kota untuk serius menangani korupsi, jangan sampai berkas laporan masyarakat jadi ‘beras’ oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Begitu banyak laporan korupsi yang disampaikan oleh LSM, Mahasiswa dan temuan BPK tapi tidak ditangani dengan serius, ini kan jadi pertanyaan bagi kita semua”, tegasnya.

Loading...

Dirinya pun menyerukan, semua laporan korupsi yang masuk ke Kejati Riau agar segera diusut tuntas dan juga meminta Kejati untuk memerintahkan jajarannya di setiap daerah supaya serius menangani laporan korupsi yang di sampaikan masyarakat.

“Jangan tunggu masyarakat demo dulu baru di tangani. Kalau tidak ada perkembangan, maka kami akan mempersiapkan surat resmi untuk Presiden terkait masalah korupsi Riau ini”, ancamnya. (SLB)

Terbitkan Pada: 3 September 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami