SN- KT Sebut Warga Malaka Ber-Pancasila bukan Biadab

BAGIKAN :

Nkripost, Malaka- Pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT menyebut Warga Kabupaten Malaka ber-Pancasila.

Pernyataan itu disampaikan calon Bupati Malaka, Simon Nahak dalam orasi politik saat kampanye Paket SN-KT di Busabelo Desa Oanmane Kecamatan Malaka Barat, Jumat (2/10/20).

Simon mengatakan masyarakat Malaka itu berbudaya, mengenal dan mewariskan tradisi adat-istiadat. Sehingga, perlu diberi perhatian untuk dilestarikan agar mentradisi dalam suasana kehidupan masyarakat.

Sehubungan dengan itu, Simon tidak setuju dengan sebutan biadab ketika berbicara di hadapan publik. Masyarakat Malaka sangat beradab bukan biadab. “Orang yang omong biadab itu manusia tidak ber-Pancasila,” kata Simon.

Mengapa, kata Simon warga negara Indonesia sangat menjunjung tinggi ideolagi Pancasila. Dalam sila kedua Pancasila disebutkan Kemanusiaan yang adil dan beradab. Sehingga, warga Malaka juga termasuk orang-orang beradab.

Jika terpilih, kata Simon Paslon SN-KT memperkuat kapasitas lembaga dan komunitas adat dan memberi honor kepada pemangku adat. Para pemangku adat sangat dekat dengan masyarakat dan mengurus kepentingan adat. “Jadi, wajib kita perhatikan dan libatkan dalam pembangunan,” tambah Simon.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami