SMK Negeri 1 Tinggi Raja Akan Di Bangun, Camat Ahmad Syaiful P. Pasaribu: Semoga Segera Terlaksana

SMK Negeri 1 Tinggi Raja Akan Di Bangun, Camat Ahmad Syaiful P. Pasaribu: Semoga Segera Terlaksana

31 Mei 2021 Off By NKRI POST

Video Wawancara EXLUSIVE Bersama Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu SAP. MM Dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja Rajo Kamal CH

NKRIPost.com, Asahan – Penantian panjang warga akan hadirnya Lembaga Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Tinggi Raja akhirnya akan segera terwujud.

Pasalnya Sudah sekian lama warga desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja menginginkan adanya sekolah SMK Negri 1 di desanya, agar anak- anak mereka tidak harus jauh-jauh untuk bersekolah di luar daerah.

Loading...


Diketahui rencana pembangunan sekolah SMK Negeri 1 di Kecamatan Tinggi Raja ini sebenarnya sudah sejak lama di inisiasi oleh almarhum H.Taufan Gama Simatupang sewaktu masih menjabat sebagai Bupati Asahan beberapa periode lalu.

Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu SAP. MM Di Dampingi Tokoh Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja Rajo Kamal CH dan Sejumlah Awak Media

Hal tersebut diketahui saat Media NKRIPost.com Selasa 31/05/2021 tepatnya pukul 14.30 wib, mewawancarai Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu SAP. MM yang di dampingi Rajo Kamal CH, tokoh masyarakat yang juga Ketua Golkar Kecamatan Tinggi Raja yang sedang berada di lokasi lahan yang akan di bangun sekolah tersebut yang terletak di dusun II desa terusan tengah kecamatan tinggi raja.

“Pembebasan lahan sudah di proses oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan kepada BPN Kabupaten Asahan,”terang Ahmad Syaiful P.Pasaribu SAP.MM Camat Tinggi Raja.


“Adapun luas lahan yang akan di bangun untuk sekolah SMK Negri 1 ini lebih kurang 2 ha.”Sambung Camat Tinggi Raja saat di wawancarai media ini.

Lebih lanjut Camat Ahmad Syaiful juga menyampaikan, pihaknya pemerintah kecamatan Tinggi Raja dan seluruh masyarakat kecamatan Tinggi Raja berharap agar kiranya pembangunan sekolah SMK 1 tersebut dapat segera terealisasi agar masyarakat Tinggi Raja maupun wanita di luar Kecamatan Tinggi Raja dapat bersekolah dan dapat melanjutkan dari tingkat SMP ke SMK Tinggi Raja.

Camat Ahmad Syaiful P. Pasaribu lebih lanjut mengatakan, Pembangunan sekolah tersebut merupakan lanjutan dari program yang telah direncanakan Almarhum Taufan Gama Simatupang yang saat ini akan di lanjutkan Bupati Asahan H.Surya Bsc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi.

Ditempat yang sama, mendampingi Camat Tinggi Raja, Rajo Kamal, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tinggi Raja yang juga Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Tinggi Raja berharap kepada Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Ramayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah agar kiranya dapat segera merealisasikan pembangunan SMK 1 Tinggi Raja.


Lebih lanjut, Abangda Rajo Kamal sapaan media ini mewakili masyarakat Tinggi Raja mengucapkan rasa terima kasih kepada Camat Tinggi Raja,

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Camat Tinggi Raja karena ini semua berkat camat yang terus mengejar agar segera bisa berdirinya SMK Negri 1 ini.”Ujar Abangda Rajo Kamal.

Selain itu tokoh masyarakat yang juga Politisi Partai Golkar Kecamatan Tinggi Raja tersebut tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih warga kepada Bupati Asahan H.Surya Bsc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi serta Armen Simatupang Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Utara.

“Terimakasih kasih juga Kami masyarakat Tinggi Raja kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan serta kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Armen Simatupang karena beliau peduli dengan masyarakat kecamatan Tinggi Raja ini dan berkat perpanjangan tangan Pak Armen Simatupang kepada pak camat agar berdirinya SMK.”Ujarnya.

Diketahui lokasi yang akan di bangun SMK 1 Tinggi Raja tersebut terletak di pinggiran Danau Teratai Desa Terusan tengah Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Kabiro : Nurlaili