Sis Pendukung SN-KT Bertais Malaka

Nkripost, Malaka – Sis, kelompok kaum perempuan yang mendukung pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Pilkada Malaka bertais (red, menggunakan kain adat) saat kunjungan keluarga Cecilia Bere Buti, istri Cawabup Kim Taolin.

Sesuai pantauan, Cecilia yang akrab disapa Lia tiba di Dusun Matai Desa Umakatahan, Jumat (23/10/20) sekitar pukul 15. 00 Wita. Ibu-ibu berjumlah puluhan orang menyambut Cecilia penuh antusias. Senyum sapa, canda tawa dan tepuk tangan begitu meriah. Demikian, rasa bangga dan gembira menyelimuti suasana.

Memang kaum perempuan pendukung SN-KT sungguh luar biasa karena menguasai arena dan tenda pertemuan keluarga. Tarian Tebe dan dangdut SN-KT dengan irama lagu-lagu spesial SN-KT membuat penari dan ibu-ibu tampil memukai penuh percaya diri.

Cecilia merespon penuh kebanggaan atas penyambutan dan keberadaan di tengah kelompok kaum ibu dalam pertemuan keluarga tersebut. Meski pertemuan keluarga, yel-yel SN-KT terus dikumandangkan, sehingga menggetarkan suasana.

Cecilia mengatakan kaum perempuan tidak boleh takut dalam berpolitik. Kaum perempuan punya hak sama dalam politik. Untuk itulah, Cecilia datang untuk menemui dan mengetahui perasaan dan pendapat kaum perempuan di Desa Umakatahan.

Cecilia tidak hanya bangga dan gembira atas penyambutan dan rasa penerimaan Sis Malaka di Desa Umakatahan. Rasa bangga itu terungkap ketika Sis Malaka bertais. Penampilan kaum perempuan yang mengenakan kain adat menunjukkan identitas warga Malaka yang berbudaya.

Loading...

“Kalau ibu-ibu pakai tais (red, kain adat), saya senang. Apalagi di saat seperti ini (politik Pilkada). Pasti dukungan ibu-ibu sangat kuat. Dan SN-KT menang di Umakatahan,” kata Cecilia sesaat sebelum meninggalkan tenda pertemuan.

Cecilia juga mengharapkan doa dan dukungan kelompok ibu-ibu Desa Umakatahan agar SN-KT dan pendukungnya menghadapi Pilkada dengan damai dan memenangkan tarung politik tersebut. (Km- tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *