Silaturahmi Danrem Dengan Insan Media Kalsel Mewujudkan Sinergitas Yang Baik

Nkripost, Banjarmasin – Pengalaman Pilpres yang lalu, sebagai bekal yang dimiliki, diharapkan dapat dilaksanakan dalam Pilkada tahun ini di Kalsel. Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, dalam kesempatan silaturahmi dengan Insan Media Kalsel di Banjarmasin, Rabu (30/9) mengatakan, potensi konflik memang ada di Kalsel. Namun Kalsel wilayahnya cukup kondusif dan tingkat kesadaran masyarakat juga sudah cukup baik.

“Tentunya tahun ini dengan berbekal pengalaman tersebut, dengan melaksanakan evaluasi pelaksanaan Pilpres tahun lalu, kita akan lebih siap untuk tahun ini,” ungkap Danrem.

Menyinggung HUT TNI ke 75, dengan thema Sinergi Untuk Negeri, kata Danrem Firmansyah, mengandung makna tentang kebersamaan. Dikatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya melindungi segenap tumpah darah Indonesia, menjaga Kedaulatan Republik Indonesia, maka TNI tidak bisa melaksanakannya secara berdiri sendiri.

Kita harus menggandeng dan bekerjasama dengan komponen elemen masyarakat lainnya. Ditegaskan, sudah tidak jamannya lagi melaksanakan kegiatan secara sektoral, secara individual, bahwa apapun bentuknya, setiap kegiatan, apabila bisa melaksanakan secara bersama dengan niat yang ikhlas dan tujuan yang sama, hasilnya akan lebih mudah, optimal untuk kita capai.

“Kalsel ini adalah wilayah yang cukup kondusif. Dimana tingkat kesadaran masyarakat juga sudah cukup baik. Bahwa kita tidak mudah untuk sekedar diadu oleh berita-berita hoax,” Danrem menegaskan.

Demikian juga untuk TNI, tugas menjaga Kedaulatan Negara menjadi tugas pokok TNI sebagai Komponen utama. Namun didalamnya, sesuai bunyi Undang-undang, ada komponen pendukung dan komponen cadangan, itulah semua lapisan masyarakat. Sehingga apapun yang dilakukan TNI, tanpa sinergitas dengan elemen masyarakat lainnya, tidak akan bisa tercapai dengan mudah dan tidak akan bisa tercapai dengan maksimal.

Loading...

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *