Kategori
DAERAH

Sidang Kerapatan Adat di Bone Bolango Dihadiri Bupati Gorontalo Utara

BAGIKAN :

NKRIPOST, GORONTALO — Sidang Kerapatan Adat di Bone Bolango, Bupati Gorontalo Utara Indra ikut hadiri Acara gelar adat Pemberian Adat untuk Hamim Pou Bupati Bone Bolango, Selasa20/01/2020

Turut hadir dalam sidang itu, Sekda Bone Bolango, para asisten, serta pimpinan OP termasuk Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin sendiri yang juga pemilik gelar adat Tauwa Lo Madala, saat menghadiri Sidang Kerapatan Adat di Bone Bolango.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin hadir dalam Sidang Kerapatan Adat di Bone Bolango. Kehadiran Bupati Indra dalam sidang tersebut, karena orang nomor satu di Gorontalo Utara ini, telah memiliki gelar adat, Tauwa Lo Madala. Sidang digelar di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango.

“Kami sudah menjalankan sidang kerapatan adat dalam rangka pemberian gelar adat kepada Pak Hamim Pou, dan itu sudah melalui jenjang kerapatan adat sebelumnya, termasuk juga persetujuan semua tauwa lo lipu walikota/bupati, begitu juga pembesar dari daerah ini yang sudah memperoleh gelar adat,” kata Bupati.

Hamim Pou yang juga Bupati Bone Bolango, selama ini diketahui telah berjasa dalam membangun Bone Bolango. Dia juga memiliki sifat kepemimpinan yang arif, bijaksana, pekerja keras, serta mau menerima kritik dan saran dari siapapun.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dinilai layak menerima gelar adat, setelah sebelumnya, tokoh adat dari 3 wilayah adat seperti Atinggola (Gorontalo Utara), Limboto (Kabupaten Gorontalo) dan Suwawa (Bone Bolango), itupun sudah disepakatinya bersama.

“Jadi, ini baru penetapan layak dan tidaknya, Insya Allah tanggal 26 Januari sudah dikukuhkan dengan satu kerapatan adat di Rumah Dinas Bupati Bone Bolango,” ungkap Bupati. Selasa 21/01/2020

Peliput : Wandi Hida.
Editor: Iwa Kustiwa
NKRIPOST.Media-Nasional@2020
Gorontalo.Nkripost.Com
JAKARTA – GORONTALO.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *