NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Siap Jadi Menteri, Gubernur NTT, VBL Sudah Pamit Jadi Menteri

BAGIKAN :

Jakarta – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin baru akan digelar 20 Oktober 2019 mendatang. Artinya pengumuman nama menteri akan dilakukan setelahnya.

Meski begitu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ternyata sudah mulai berpamitan kepada warga NTT dan mengaku akan segera menjadi menteri.

Pamitan sang gubernur dibenarkan Sekjen NasDem Johnny G Plate. Menurut Plate, masyarakat NTT sangat terbuka sehingga pamit kepada masyarakat adalah sebuah kewajaran.

“Di kampung kami di NTT, budayanya sangat terbuka dan terus terang. Persiapan juga perlu dilakukan secara terbuka agar masyarakat tidak kaget,” kata Johnny G Plate, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dengan berpamitan, maka masyarakat NTT diharapkan tidak kaget jika Viktor harus meninggalkan NTT untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi.

“Ada tanggung jawab di satu sisi dan masyarakat juga tidak berharap adanya unpleasant surprise di sisi lain. Komunikasi publik menjadi penting karena itulah ciri khas kepulauan flobamora NTT,” ujar Plate.

Loading...

Sayangnya, Plate enggan membeberkan posisi menteri bagi Viktor. “Saya tidak ingin mendahului pengumuman Pak Jokowi,” kata dia.

Menurut Plate, koleganya di Partai NasDem itu memang telah mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dipanggil Jokowi untuk mengisi jabatan menteri.(ngopibareng)

Terbitkan Pada: 18 Oktober 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami