NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Siap Amankan Kubar – Mahulu, Kapolres Kubar Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

BAGIKAN :

KUBAR, KALTIM – Sambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang. Kapolres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019, berlangsung di halaman Mapolres Kubar, Kamis (19/12/2019).

Dalam apel gabungan tersebut, diikuti personel Kodim 0912 Kubar, Dishub dan Satpol PP, yang dihadiri para pejabat teras Pemkab Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) pada pukul 8.00 Wita, pagi tadi.

Dalam apel tersebut Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., MH membacakan Pidato Tertulis Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Idham Azis MS,i.

Berikut kutipan Isi Pidato Kapolri yang di bacakan Kapolres Kubar:

“Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas saya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani yaitu sebagai berikut:

Satu. Tetap jaga kesehatan,niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME


Kedua. Pastikan setiap Personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya.


Ketiga. Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan warga.

Keempat Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik,serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy sistem.

Kelima mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas pari pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2019, teriring doa semoga pengabdian tugas yang saudara tunjukkan dalam operasi ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Esa.


Tidak Lupa Pada Kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan:


SELAMAT HARI RAYA NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020

Kepada awak media Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., MH, menyebut pelaksanaan Operasi Lilin ini demi menjaga ketertiban lingkungan, terlebih lagi untuk memperkuat Sinergitas dalam rangka pengamanan Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020 mendatang.

Loading...

“Jadikan natal dan tahun baru ini sebagai momen kesiapsiagaan personil gabungan keamanan yang ada di Kubar dan Mahulu. Sebab momen perayaan natal dan tahun baru ini, tempat berkumpulnya masyarakat yang harus kita lindungi,” tegas Roy Satya Putra, kepada awak media.

Lebih lanjut Kapolres Kubar juga menambahkan, selain fokus menjaga situasi kamtibmas menjelang natal dan tahun baru, Ops Lilin 2019 juga mengamanatkan pelaksanaan Operasi pasar bersama instansi terkait guna mencegah penimbunan barang yang dapat mengganggu stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan masyarakat.

“Sebanyak 191.807 personel yang terlibat, terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub. Adapun sasaran pengamanan mulai dari Rumah Ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, dermaga pelabuhan, bandara dan obyek perayaan tahun baru,” jelasnya.

Dalam Operasi Lilin tersebut, pihaknya juga melibatkan instansi terkait, antara lain dinas kesehatan, pramuka, pemadam kebakaran, linmas senkom dan instansi lainnya dan masyarakat.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

Terbitkan Pada: 20 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami