Siak; PT. Teguh Karsa Wahana Lestari, Sesalkan Adanya Penebangan dan Pencurian Kayu juga Penyerobotan Pada Lahan HGU

NKRI post.Riau | Siak – Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Siak Provinsi Riau, PT Teguh Karsa Wahana Lestari (TKWL) sangat sesalkan adanya sekelompok oknum yang melakukan penyerobotan pada lahan HGU perusahaan Perkebunan tersebut, yang telah melakukan perusakan dan Penebangan kayu di areal HGU PT. TKWL di wilayah Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Senin (16/11/2020) pukul 11.30 wib.

Diketahuinya oleh pihak perusahaan bahwa adanya aktivitas Penyerobotan yang dilakukan oleh sekelompok oknum yang tidak dikenali. Setelah PT. TKWL menerima laporan dari masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut, bahwa adanya aktivitas perusakan dan Penebangan kayu yang dilakukan oleh sekelompok oknum, yang bukan dari PT. TKWL.

Perusakan dan Penyerobotan pada lahan HGU PT. Teguh Karsa Wahana Lestari itu, dilakukan dengan menggunakan Alat berat jenis excavator merek Hitachi 110. Warga mempertanyakan tentang adanya aktivitas tersebut kepada Humas PT. TKWL Adly Siregar.

“Apakah Perusahaan TKWL memperbolehkan penggarapan kayu diwilayah HGU Perusahaan ini oleh pihak lain ? Humas TKWL mengatakan kepada masyarakat, sementara ini pihak perusahaan TKWL belum ada memberikan izin maupun satu kesepakatan dengan pihak lain, dari pihak perusahaan TKWL melarang, siapapun mengelola, menebang pada lahan HGU TKWL, dan hal ini sebelum nya sudah sudah pernah terjadi dan sudah kami laporkan kepada penegak hukum yaitu ke Polres Bengkalis pada bulan Agustus lalu, dengan nomor laporan atau STPL 022tkwl-kbr/VIII/2020, pihak perusahaan sudah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Polres Bengkalis, dan Polres Bengkalis juga telah membuat plang larangan mengelola lahan dan Penebangan kayu di wilayah HGU TKWL,” jelas Adly Siregar
Humas PT. Teguh Karsa Wahana Lestari.

Menerima laporan dari warga tersebut, tentang adanya kembali aktivitas Penyerobotan dan penebangan Kayu diwilayah HGU TKWL dengan menggunakan alat berat, beberapa orang scurity TKWL bersama LBH BJP Delfi Chaniago dan awak media NKRIPOST.com, langsung menuju ke tempat kejadian.

“Benar, di lokasi tersebut di temukan beberapa alat bukti penebangan Kayu dalam wilayah HGU TKWL, ditemukan nya satu (1) unit alat berat Excavator Hitachi 110, sepuluh (10) jerigen minyak solar dan 1 orang operator alat berat,” pungkas Delfi Chaniago.

Loading...

Ketika mendapatkan teguran dari Scurity, dan menjelaskan kepada oknum Pelaku penebangan Kayu pada Lahan HGU TKWL, bahwa hal ini sudah dilarang oleh Kepolisian Polres Bengkalis, namun pelaku sepertinya tidak menghiraukan, seakan-akan ada siapa dibalik semua ini. °°°[V H]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *