nkripost.com

BERITA SEPUTAR NKRI

Siak Hebat; SADAR Akan Melibatkan Peran Aktif Perempuan Dalam Politik Pemerintahan dan Pembangunan

BAGIKAN :

NKRI Post. Riau | Siak – Dimasa zona Pilkada tahun ini khususnya di Kabupaten Siak ada yang unik dan spesial dari Calon Kandidat no urut 1 untuk masyarakat Kabupaten Siak SADAR ( Sayed dan Reni ) akan melibatkan perempuan, emak-emak dalam politik Pemerintahan dan Pembangunan. Dengan majunya Hj. Reni Nurita.S.Hut sebagai Calon Wakil Bupati Siak berpasangan dengan Sayed Abubakar A.Asegaf maka jelas ini melibatkan peran dari perempuan, emak-emak untuk ikut ambil bagian dalam politik dan roda pemerintahan yang ada di Kabupaten Siak. Siak Provinsi Riau. Sabtu ( 24-10-2020 )

SADAR ( Sayed dan Reni ) mencatat sejarah baru selama Kabupaten Siak berdiri, yang mana kita ketahui bersama selama Kabupaten Siak di mekarkan sebagai Kabupaten pada tanggal 04 Oktober 1999 belum ada satupun Calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dari kaum hawa untuk memimpin Siak I. SADAR nomor urut 1 memberikan kado atau penghormatan spesial kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya pada kaum perempuan dan emak-emak dengan majunya Hj. Reni Nurita sebagai Calon Wakil Bupati Siak di Pilkada serentak priode 2021-2026 , kaum hawa ( perempuan, emak-emak ) harus bersyukur hendaknya mendukung SADAR karena Hj. Reni Nurita membawa nama perempuan dan nama seorang ibu ia mewakili seluruh perempuan dan emak-ema yang ada di Kabupaten Siak. SADAR akan mengukir catatan sejarah di Kabupaten Siak sekaligus akan mengangkat nama perempuan dan derajat kaum hawa di mata masyarakat dan pemerintah Kabupaten Siak.

SADAR ( Sayed dan Reni ) berpeluang besar untuk memimpin Kabupaten Siak lima ( 5 ) tahun kedepan karena emak-emak bersatu untuk memenangkan SADAR di Pilkada mendatang. Berdasarkan informasi yang kami rangkul dari salah seorang warga Kabupaten Siak inisial ( E ) yang terdaftar dalam DPT ( Daftar Pemilihan Tetap) di Kabupaten Siak, ia mengatakan pasangan nomor urut 1 adalah pasangan yang sempurna di mata kami karena Bupatinya laki-laki dan wakilnya perempuan kenapa saya bilang sempurna, karena selama siak berdiri belum pernah ada perwakilan emak-emak yang maju menjadi Bupati maupun Wakil Bupati, hari ini ibuk Reni telah membuktikan pada kami bahwa perempuan itu bisa menjadi pemimpin, saya salah satu dari perempuan dan juga emak-emak yang berada di Kabupaten Siak merasa tehormat dan bangga sama ibuk Reni kerena berkat ia maju ke Wakil Bupati secara tidak langsung derajat saya sebagai seorang perempuan merasa yerangkat, “saya mengajak kepada seluruh emak-emak khususnya kaum hawa yang ada di Kabupaten Siak agar mendukung dan memberikan hak pilihnya kepada SADAR,” pungkas E.

Sayed Abubakar A.Asegaf melalui program visi dan misinya ” Dengan majunya ibuk Hj.Reni Nurita di Pilkada Siak, ini merupakan membuktikan bahwa perempuan, emak-emak khususnya kaum hawa juga punya hak intuk menjadi pemimpin di daerah kita ucap Calon Bupati nomor urut 1 yang lebih akrab di panggil Ibet.

Program SADAR untuk perempuan, emak-emak khususnya kaum hawa SADAR akan melibatkan peran aktif perempuan dalam politik, Pembangunan dan Pemerintahan seperti

  1. Meningkatkan kedudukan dan peran serta dalam berbagai bidang kehidupan
  2. Memfasilitasi peran perempuan dalam penguatkan ekonomi keluarga
  3. Memfasilitasi perempuan dalam akses teknologi, pembiayaan dan pendampingan inovasi, trmasuk dalam merintis dunia dalam bidang usaha
  4. Meningkatkan semua perlindungan terhadap perempuan dari segala bentuk kekerasan dan tindakan diskriminatif
  5. Melibatkan perempuan pada karakter dalam keluarga.
    Jika nanti SADAR duduk memimpin Siak I kita akan perhatikan nasip perempuan ucap sayed. *( VH )
BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami