Kategori
DAERAH

Sesamata Fest: Tempat Pertukaran Gagasan di Dunia Literasi

BAGIKAN :

MAKASSAR – Event Sesamata Fest yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (19/09/19) kemarin.

Event ini berlangsung selama dua hari, sejak 17 hingga 19 September 2019 di Lapangan Sepak Bola Kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata Gowa.

Tak kalah menariknya, malam penutupan Sesamata Fest ini diwarnai dengan pertunjukan Sinrilik yang dibawakan oleh Arif Rahman Daeng Rate, Tari Kolosal, Orkes To Riolo oleh Jenneberang Art, Ventriloquism, dan pertunjukan Musik oleh Jejak Aksara.

Bukan hanya itu, ternyata Sesamata Fest ini kali pertama diselenggarakan dalam Festival Literasi, seperti yang diungkapkan Rio selaku Ketua Panitia Pelaksana.

“Ini kali pertama Sesamata Fest diselenggarakan, kami selaku panitia berharap Sesamata Fest mampu menjadi wadah bagi pegiat literasi di Sulawesi Selatan untuk menyalurkan kreatifitas dan gagasan-gagasannya dalam memajukan literasi”, tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum HMJ Ilmu Perpustakaan Kadri, mengatakan bahwa kegiatan ini akan kembali diselenggarakan pada tahun berikutnya sebagai ruang alternatif bagi pegiat literasi di Sulawesi Selatan.

“Sesamata Fest akan diselenggarakan kembali di tahun berikutnya sebagai ruang alternatif bagi Komunitas dan Pegiat literasi dalam menyampaikan gagasan dan ide seputar dunia literasi, tak hanya sebagai tempat euforia dan bersenang-senang namun juga menjadi ruang tumbuh suburnnya diskusi dan pertukaran gagasan dalam dunia literasi”, ucapnya.Citizen

Reporter: Rahmad Adri

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *