NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Serda Suendi Giat Sosialisasi New Normal Dihadapan Wali Murid SMPN 1 Membalong Kabupaten Belitung

BAGIKAN :

NKRIPOST, BELITUNG – Kodim 0414/ Belitung, selaku Abdi Negara yang memangku jabatan selaku Babinsa, Serda Suendi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang penerapan New Normal dengan orang tua siswa di SMPN 1 Membalong Kec. Membalong, Kabupaten Belitung, Jumat (10/07/2020).

Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan tugas rutin kami untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dengan masyarakat, sehingga orang tua dapat berperan langsung memberitahukan kepada anak-anak agar pada saat pelaksaan proses belajar mengajar untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Serda Suendi mengatakan pemberlakuan New Normal kepada para guru dan siswa harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pendemi Covid-19, yaitu dengan cara wajib menggunakan Masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dalam di dalam kelas, juga hindari kerumunan dalam kegiatan proses belajar mengajar” ujarnya.

Danramil 414-04/ Membalong Kapten Inf Aziri menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, oleh karena itu Danramil menugaskan para Babinsa selalu melaksanakan Komsos bersama warga, agar dapat mengetahui informasi kegiatan yang ada di masyarakat.

“Dengan berlakunya New Normal ini masyarakat harus dapat melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah di himbau oleh Pemerintah, jika masyarakat dapat melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tertib, maka kita semua dapat mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19”, jelas Aziri.

Kepala Sekolah SMPN 1 Membalong Mualim Sumar S.Pd. mengatakan Kami selalu berkoordinasi dengan Satgas Percepatan penanggulangan Covid 19 Kecamatan Membalong untuk melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada Orang tua Siswa agar semua pihak dapat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Loading...

“Alhamdulillah Pak Babinsa di tugaskan Danramil Membalong dalam Sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka New Normal di masa Pendemi Covid-19, yaitu dengan menghimbau Masyarakat untuk wajib menggunakan Masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak”, imbuhnya.

Mualin juga kedepannya berharap, meminta pihak Babinsa memberikan pemateri mengenai PBB, wawasan kebangsaan, dan Radikisme serta penanaman sikap para siswa mengenai kedisiplinan.

“Selain Penegakan Protokol Kesehatan, kami juga akan meminta bantuan untuk penanaman sikap Disiplin kepada siswa seperti materi PBB, wawasan kebangsaan, dan Radikalisme apabila semua sudah berjalan normal”, pintanya.(NKRIPOST / NURUL.H)

Terbitkan Pada: 10 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami