Seorang Ibu Melahirkan Di Jalan Lantaran Jarak ke Puskesmas Yang Jauh

BAGIKAN :

NKRIPOST – Lantaran jarak ke Puskesmas yang jauh dan jalanan rusak parah, seorang ibu di Kampung Pasir Sempur, Desa Cibarani, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten melahirkan di jalan.

Ibu tersebut bernama Sari (28) saat perjalanan menuju Puskesmas yang jaraknya 20 kilometer dari rumahnya ke Puskesmas Cirinten pada Senin (9/3/2020) siang. Sebab, di Kampung Pasir Sempur tidak ada Puskesmas Pembantu.

Kepala Desa Cibarani, Dulhani membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, sang ibu dan anak keduanya berhasil selamat setelah warga membawanya ke Puskesmas, dan saat ini keduanya sudah berada di rumahnya.

“Iya benar, melahirkan di jalan. Kemarin siang sekitar jam 2-an mau ke puskesmas naik motor yang jaraknya 20 kilo,” kata Dulhani saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2020).

“Dulhani menceritakan, Sari diantar oleh saudaranya dengan menggunakan motor setelah dirasa akan melahirkan. Namun, dalam perjalanan menuju Puskesmas roda motornya kempes sehingga terpaksa melahirkan di jalan yang kondisinya rusak.

“Faktor jalan jelek ditambah ban motor betus. Itu lokasinya jauh kemana-mana jadi merojol (melahirkan) di jalan,” ujarnya.

“Saat kondisi sang bayi sudah keluar, salah seorang petugas desa dibantu warga yang melintas kemudian mencari pertolongan dengan membawa Sari ke Puskesmas menggunakan mobil milik bidan desa.

Sari berhasil melahirkan secara normal. Kondisi Sari dan anaknya pun dalam kondisi sehat dan sudan diperbolehkan pulang. “Ibu sama anaknya selamat, kabarnya sekarang sudah pulang ke rumahnya,” katanya.[Shen].

Publikasi : 12 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami