Seni Batik Berhubungan Dengan Identitas Budaya Orang Indonesia

BAGIKAN :

GORONTALO – NKRIPOST – Tanggal 2 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik nampaknya menjadi salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan. Hal ini ditetapkan langsung oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Salah satu Pegawai PTT Cantik di satu instansi Pemprov juga pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Gorontalo Maryam maulina Hunowu. Ssi. turut mengucapkan Hari Batik Nasional karena ini tentu saja mencuri perhatian publik. Di media sosial, ‘Selamat Hari Batik Nasional’ memuncaki trending topic terpopuler.

Rabu (2/10) kemarin Maryam mengatakan banyak terlihat warganet menuliskan beragam twit yang mengajak para pengikutnya untuk mengenakan batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional khususnya di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Maryam maulina Hunowu. Ssi.

Tak hanya itu Maryam juga mengunggah foto mengenakan batik biru cantik untuk menjalani aktivitasnya dikantoran sebab
Batik ini merupakan salah satu warisan budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya para ASN, Honorer di Provinsi Gorontalo. Tak hanya itu, keindahan batik bahkan sudah diakui oleh dunia.

Batik juga diwariskan didalam setiap keluarga selama bergenerasi-generasi. Seni batik berhubungan dengan identitas budaya orang Indonesia, dan lewat warna serta desain simbolik yang ada, batik merepresentasikan kreativitas dan spritualitas warga Indonesia,” pungkas maryam”

Kini, tak cuma menjadi warisan budaya Indonesia, batik juga telah menjadi bagian dari fashion dan makin banyak digunakan oleh orang-orang dari segala usia. Tutup maryam kamis 3/10/2)2019

Desaign Grafis: Andika
Jurnalis Utama : Zulkarnain
Copyright ©2019|NKRIPOST.com
Youniverse All Rights Reserved.Gorontalo
Jakarta – Gorontalo.

Publikasi : 3 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami