Sengketa PT. PSJ dengan PT. NWR Lahan Perkebunan Kelapa Sawit Berakhir Ricuh

BAGIKAN :

NKRIPOST, RIAU – Sengketa Lahan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Peputra Supra Jaya ( PSJ ) dengan PT. Nusa Wana Raya ( NWR ) di Desa Pangkalan Gondai kecamatan langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Membuat masyarakat Berkecamuk dan Semakin Runyam.

Pasalnya informasi yang di himpun awak media dari masyarakat Desa Pangkalan Gondai Merasakan Selama ini Terbantu Ekonomi Mereka Semenjak Berdirinya PT. Peputra Supra Jaya (PT. PSJ) di Desa Mereka. Bahkan mengantungkan hidup Mereka dengan Kemitraan Pola Bapak Angkat ( KKPA ) Perkebunan Sawit dengan PT. PSJ, “ungkap masyarakat kepada awak media.

Gugatan PT. Nusa Wana Raya (NWR) ke Pengadilan Negeri Pelalawan, terhadap PT. Peputra Supra Jaya (PSJ), telah di Putuskan oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawan Pada tanggal 15 Februari 2018 lalu dengan Putusan nomor : 183/pid.sus/2017/PN Bahwa Perkara tesebut di Menangkan oleh PT. PSJ.

PT. NWR mengajukan banding yang berlanjut sampai Kasasi ke Makamah Agung (MA), Makamah Agung Menerima Kasasi ( PT. NWR ), MA Memutuskan dengan Putusan Makamah Aggung Nomor : 1087K/Pid.sus.LH/2018.
Pada tanggal 17 Desember 2018 lalu dengan putusan di Mlmemenangkan PT. NWR.

Membatalkan Putusan nomor : 183/Pid.sus/2017/PN Pengadilan Negeri Pelalawan Tanggal 15 Februari 2018 ( Yang memenangkan PT. PSJ ) Makamah Agung juga Menyatakan Secara sah PT. Peputra Supra Jaya Bersalah karena “Melakukan usaha Perkebunan tanaman budi daya yang tidak memiliki izin usaha Perkebunan”.

Keputusan MA yang di anggap masyarakat “tidak adil” membuat Masyarakat Berkecamuk Saat di eksekusi 05/ 02/ 2020.
Dikarenakan Sebagian dari masyarakat Desa Pangkalan Gondai ada yang sudah membuat anggunan ke BANK kebun mereka untuk Menyenggolahkan anak-anak nya, “jelas ZL tokoh masyarakat.

Dalam Pelaksanaan eksekusi tersebut masyarakat melakukan Perlawanan dengan Polri untuk mempertahankan hak mereka, Sehingga terjadi Kericuhan dan beberapa orang korban dari masyarakat dan juga wartawan, Sampai saat berita ini di turunkan penyelesaiam tak kunjung selesai.***

NKRIPOST RIAU – BUDIMAN

Publikasi : 6 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami