Sempat Diagendakan, KP MV. Coral Adventure Batal ke Pulau Saronde

BAGIKAN :

NKRIPOST, GORONTALO — Sempat Diagendakan salah satu Kapal pesiar berasal dari Australia KP MV. Coral Adventure Batal ke Pulau Saronde. Sebelumnya, kapal pesiar berbendera Australia ini djadwalkan akan ke pulau saronde pada 20 Maret 2020 mendatang. Kamis, (12/03/2020)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya juga membenarkan hal itu. Manajemen Cruise sudah menghubungi kembali pengelola Pulau Saronde, terkait pembatalan kedatangan kapal itu.

Kapal berkapasitas 80 penumpang mendapt penolakan dari beberapa wilayah di Indonesia. Hal itu pula berdampak pada agenda ke Pulau Saronde, yang dikhawatirkan akan mendapat penolakan dari warga masyarakat Gorontalo Utara.

Badar juga mengatakan, meski kapal pesiar Australia ini batal dua hari sebelumnya, koordinasi sudah dilakukan dengan pihak karantina kesehatan pelabuhan terkait rencana kontijensi saat kapal tersebut, seandainya jadi masuk perairan teluk Kwandang.

Tak cuma itu, hal serupa juga dilakukan dengan meminta saran dan petunjuk dari instansi vertikal seperti imigrasi, syahbandar serta TNI dan Polri, terkait protap penerimaan kedatangan kapal tersebut ditengah isu virus corona yang sedang marak saat ini.

Upaya lain yang dilakukan kata dia, berupa antisipasi dengan membentuk group koordinasi sail yacht dan cruise

“Kami sebagai instasi yang berhubungan dengan kedatangan orang-orang asing sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan terkait wisatawan asing,” tuturnya. Kamis, 12/03/2020

Editor : Zulkarnain
Nkripost.Media-Group@2020
MediaEfremNusantara

Publikasi : 12 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami