Selamat HUT ke-74 TNI, Joko Widodo: Penghargaan Kepada Prajurit TNI Yang Gugur di Medan Tugas Demi Tegaknya Kedaulatan NKRI

BAGIKAN :

Jakarta – Tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun TNI, Tahun 2019 TNI telah merayakan ulang tahunnya yang ke – 74.

Menjadi Pagar betis negara TNI telah menjalankan tugas dan tanggung jawab membela kedaulatan NKRI.

Pada hari ulang tahun nya yang ke – 74 dilansir dari Akun twitter @jokowi, Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat HUT ke-74 TNI. Penghargaan saya kepada prajurit TNI yang gugur di medan tugas demi tegaknya kedaulatan NKRI.

Juga atas peran TNI yang sigap membantu rakyat di wilayah bencana, menjaga kelancaran pemilu 2019, dan memastikan negara hadir sampai pulau terdepan Indonesia.

Lebih lanjut dikutip dari akun FB Presiden Joko Widodo mengungkapkan, Dalam setahun terakhir ini, TNI telah menorehkan sejarah baru.

Pada bulan Desember 2018, telah diresmikan pangkalan militer terpadu di Natuna, Kepulauan Riau, yang akan disusul dengan empat pangkalan serupa di Biak, Morotai, Merauke, dan Saumlaki. Pada 30 Juli 2019, kita telah membentuk Komando Operasi Khusus (KOOPSUS) yang akan mendukung penanganan terorisme.

Kemudian, TNI sukses menggelar latihan gabungan Dharma Yudha pada awal bulan September 2019. Latihan ini melibatkan 12.500 prajurit dari tiga matra dan menjadi ajang unjuk teknologi baru.

Setelah itu, pada 27 September 2019, dibentuk Komando Gabungan Wilayah Pertahanan di Tanjung Pinang, Balikpapan, dan Biak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan krisis, serta meningkatkan daya gentar kita.

Semua ini menandai pergeseran budaya militer di TNI kita, yang tadinya terpilah-pilah di masing-masing matra, menjadi terpadu dalam lingkup Tentara Nasional Indonesia dan semakin didukung oleh profesionalisme para prajurit.(***)

Publikasi : 5 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami