NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Selama 26 Tahun Bermimpi : Akhirnya Warga Kampung Damai Memiliki Jembatan

BAGIKAN :

KUTAI BARAT, NKRIPOST — Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur Fx Yapan SH, PT. Kruing Lestari Jaya, PT. Modern Widya Tehnical gelar acara peletakan Tiang Pertama Jembatan sungai Kedang Pahu kampung Damai Kota kecamatan Damai -Kubar.

Bupati Kubar Fx Yapan SH didampingi wakil Bupati H. Edyanto Arkan, Sekda Yacob Tullur dan seluruh Forkopimda serta jajaran dinas instansi terkait, tamu undangan lainnya berlangsung di kampung Damai Kota kecamatan Damai Kubar. 06/01/2020 sekira pukul 10.15 wita.

Bupati Kubar Fx Yapan diberi kesempatan menekan tombol sirine pertanda resminya pemasangan tiang pertama Jembatan sungai Kedang Pahu kampung Damai Kota kecamatan Damai yang dibangun PT. Kruing Lestari Jaya dan PT. Modern Widya Tehnical merupakan jembatan pendekat antara kampun Besiq, Mantar, Muara Nyahing dan Bentian, jika dikalkulasikan jarak yang ditempuh hanya berkisar 20an kilometer untuk mecapai kampung Damai Kota, ujar Bupati Yapan.

Kepala Dinas Perkimtan Kubar “Stefanus SE mengatakan, persis 26 tahun yang silam masyarakat kampung Damai pernah bermimpi untuk memiliki Jembatan sungai Kedang Pahu namun rupanya Tuhan belum mengabulkan katanya, kemudian Ia menambahkan, setelah melalui negoisasi yang cukup panjang bersama Camat Damai Fransisko dengan pihak manajemen PT. KLJ/PT. MWT barulah mendapat titik terang, ucap Stefanus.

“Joni Gunawan perwakilan PT. KLJ/PT. MWT juga sebagai kepala perwakilan divisi Kutai Barat mengatakan, untuk program pembangunan jembatan sungai Kedang Pahu kampung Damai Kota ini sudah lama kami rencanakan namun karena terhambat adanya ganti untung lahan milik warga masyarakat ini yang menjadi salah satu faktor kendala yang kami hadapi, “jelas Joni.

Ia menambahkan rencana jembatan yang dibangun memiliki panjang 195 meter dan lebar jalan poros jembatan 5 meter ditambah kiri kanan jembatan terdapat dua lajur untuk sepeda motor dan pejalan kaki, hal ini kami rancang sesuai design arsitektur dan konsultan yang telah berpengalaman, tukas Joni Gunawan.

Loading...

Joni Gunawan sebagai orang yang sangat berpengaruh di manajemen perusahaan tersebut didampingi “Lewi pimpinan kedua perusahaan sawit di Kutai Barat.

Ketika dikonfirmasi media ini terkait besarnya anggaran untuk Jembatan diperkirakan mencapai 75-80 milyar yang semuanya murni bersumber dari PT. Kruing Lestari Jaya dan PT. Modern Widya Tehnical, tegas Joni Gunawan.

Bupati Kutai Barat Fx Yapan, kepada media ini ia mengatakan, saya atas nama pemerintah Kubar menghimbau khususnya kepada warga masyarakat kecamatan Damai agar mendukung program pembangunan jembatan ini untuk kebutuhan kita sendiri, imbuhnya.

Fx Yapan dengan tegas mengatakan dihadapan warga masyarakat yang hadir diacara tersebut, ia meminta kepada Kapolsek kecamatan Damai, Danramil Kecamatan Damai agar ikut membantu memantau kegiatan pekerjaan pembangunan jembatan ini, dikatakannya, jika ada warga masyarakat yang dengan sengaja mengganggu atau menghambat  pekerjaan pembangunan jembatan ini segera di tangkap dan di peroses, menurutnya, pihak perusahaan telah cukup berbaik hati untuk membantu warga masyarakat kita agar memperlancar perekonomian warga itu sendiri, tegas Yapan.

Ditambahkannya, dengan adanya jembatan yang dibangun perusahaan sawit ini, artinya mimpi warga masyarakat kampung Damai dan sekitarnya selama ini dapat terwujud menjadi kenyataan, jadi sudah sepatutnyalah kita berbangga dan bersyukur bahwa Tuhan telah mengabulkan impian kita semua, imbuh Yapan.

Diakhir sambutannya Fx Yapan mengatakan, baik secara pribadi dan atas nama pemerintah Kutai Barat saya mengucapkan terimakasih banyak khususnya kepada pak Joni Gunawan dan pak Lewi telah ikut andil dalam membangun Kutai Barat, semoga hari esok kita semua lebih baik lagi dan selalu menjaga kamtibmas serta menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa ketenangan, damai dan kesejukan ditengah masyarakat. ‘imbuh Yapan orang nomor satu di Kubar.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

Terbitkan Pada: 6 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami