Sekolah Lapangan dan Temu Teknis KTH/Perhutanan Sosial Pada UPT/KPHP Barito Hilir

Nkri Post.Tamiang Layang – Sekolah lapangan merupakan alternatif metode penyuluhan yang efektif dan efisien dalam meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat desa.

Sekolah Lapangan dan Temu Teknis KTH/Perhutanan Sosial Pada UPT/KPHP Barito Hilir Kalimantan Tengah di hadiri sekitar 5 KTH sebagai peserta
1.KTH Saing Harapan Takam Desa Saing
2.KTH.Muda Mandiri Milenial
3.KTH.Citra Anugrah
4.KTH.Daya Kaleku
5.KTH.Alam Sejahtera
Masing-masing KTH di wakili oleh 5 orang peserta sehingga Jumlah Peserta ada 25 orang.

Hadir Sebagai narasumber Zainal S.Hut
Dari KPHP Barito Hilir yang menjelaskan tentang sekolah lapangan bagi para KTH untuk melastarikan Hutan dan Teknis KBR sehingga pengelolaan Hutan menjadi lebih baik dan ekonomis Bagi Para KTH secara baik.

Dijelaskan Juga oleh Pendamping KTH Yulli Atta.S.Hut dan Heri.S.Hut cara penanaman dan perawatan Sengon sampai Cara penjualan menjadi Nilai tambah bagi para petani KTH di Barito Timur.

Desa Saing di Kecamatan Dusun Tegah Kab.Barito Timur merupakan desa yang menjadi tempat dilaksanakannya Sekolah Lapangan dan temu teknis KTH/Perhutanan Sosial.Sabtu(12/09/20).

Kepada peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, petani, pekebun dan ibu rumah tangga di berikan materi terkait hutan dan lahan termasuk materi pembukaan lahan tanpa bakar.

Loading...

Kegiatan ini juga di hadiri Dinas Kehutanan KPHP Barito Hilir dalam hal ini Kabit Zainal.S.Hut.Kegiatan ini diakhiri dengan simulasi Cara pengolahan tanah
Dan penyemaian Bibit sengon oleh Heri.S.Hut,Desa Saing di KTH Saing Harapan takam bersama 5 KTH di Kabupaten Barito timur.

Kabit Zainal S.Hut Barito Hilir menyambut baik dan mendukung sekali kegiatan ini dan diharapkan masyarakat dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut serta diharapkan dapat menjadi kader-kader perubahan iklim khususnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di desa dan sekitarnya, imbuh beliau mengakhiri kegiatan sekolah lapangan (Krismen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *