Kategori
DAERAH NUSANTARA

Sekjen Kemenkumham RI Hadiri Acara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Di NTB

NKRIPOST, NTB – Sekretaris Jenderalal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan ham) Republik Indonesia (RI) Dr.Bambang Rantam Sariwanto menyatakan “Penandatangan Pakta Integritas Komitmen Bersama, untuk Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBC, pada jajaran Kantor Wilayah Kemenkum dan Ham NTB. Bukan hanya sekedar kegiatan serimonial semata. Melainkan harus di implementasikan dalam perjalanan kita berkinerja selama tahun 2020 ini.

Demikian dikatakan Sekjen Kemenkum dan Ham RI Dr. Bambang Rantam Sariwanto dalam sambutannya dihadapan sejumlah pejabat ASN dalam lingkungan Kemenkum dan Ham se NTB dalam rangka Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Bertempat disebuah Hotel berbintang di Sanggigi Batu Layar, Lombok Barat ( lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat pagi (24/1/2020).

Sekjen menjelaskan “Deklarasi Janji Kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar bekerja secara profesional akuntabel, sinergi transparans dan Integritas, pasti yang merupakan tata nilai dari Kementerian Hukum dan Ham.” Jelasnya

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada.Namun dengan adanya tantangan dan hambatan tersebut bukan menjadi kendala dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih.Sikap mental dan prilaku kita akan menentukan keberhasikan kita dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada. Deklarasi janji kinerja adalah salah satu cara untuk memotivasi agar kita bergerak lebih cepat untuk Kementerian Hukum dan Ham.”

Sekjen menutup sambutannya dengan mengutip sebuah Kalimat untuk Motivasi” tidak perlu kesangsian terhadap kita, dijawab dengan kata-kata. Jawablah dengan kinerja dan karya yang nyata. Artinya lanjut Sekjen adalah kesangsian dari publik karena kinerja kita dimasa lalu harus dijadikan penyemangat untuk maju yaitu dengan cara menjawabnya melalui kuberja nyata.” tutup nya.

Sementara itu ditempat sama Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya menyatakan “berbicara mengenai korupsi tentu kita menyadari saat ini peluang untuk melakukan tindakan korupsi tidak saja dimiliki oleh orang yang memegang tampuk kekuasaan saja. Melainkan berpotensi juga dilakukan pada tingkat birokrasi yang paling rendah sekalipun.Dan yang lebih memprihatinkan kata wagub tindakan korupsi juga dilaku kan secara sistimatis oleh suatu kelompok kerja. Karena nya pemberantasan korupsi sangat membutuhkan upaya yang sunggu-sungguh dan menuntut kredibilitas yang tinggi dari seluruh pihak.”

Wagub NTB mengakui “pemberantasan korupsi tidak lah semudah yang dibayang kan. Tetapi merupakan ikhtiar yang sangat berat dalam tahap pemberantasannya.Komitmen dan tekat bersama untuk memberantasnya merupakan ikhtiar yang harus terus menerus dikedepankan. Jika korupsi masih merajalela maka pelaksanaan pembangunan tidak akan mampu memberikan hasil yang optimal bagi kesehahteraan masyarakat. Komitmen dan konsistensi semua pihak agar pencanang an Zona Integritas ini tidak sekedar simbol semata.Tetapi menjadi momentum untuk mulai berbenah diri dan menjadikan korupsi sebagai musuh bersama.”tutupnya

Ditempat sama Kakanwil Kemenkum dan Ham NTB Drs.Andi Dahrif Hafied.M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan” Terimakasih atas kehadiran Sekjen Kemenkum dan Ham RI. Ibu Gubernur NTB serta para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menyempatkan diri untuk hadir pada kegatan ini.
Kakanwil menjelaskan bahwa “Kemenkum dan Ham NTB. mengukuhkan kembali melalui komitmen. Deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan pencanangan pembangunan zona integriras menuju WBK/WBBM.

Kakanwil berharap janji kinerja ini bukan hanya sekedar tulisan atau pun diucapkan melainkan seluruh ASN Kantor Kemenkum dan Ham NTB harus dapat mengimplementasikan dalam kinerja kita sehari-hari.”

Pelaksanaan deklarasi janji kinerja tahub 2020 dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM saat ini lanjut Kakanwil terhubung dengan seluruh satuan kerja melalui aplikasi zoom dan dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat melalui Live Streaming Youtube. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Kanwil Kemenkum dan Ham NTB telah mendeklarasi kan diri untuk membangun Zoba Integritas Menuju WBK/WBBM.” Jelasnya

(Kemenkumham NTB Dini/ Taqwa)

Satu tanggapan untuk “Sekjen Kemenkumham RI Hadiri Acara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Di NTB”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *