Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam Hibahkan 1 Milyar “Lahan dan Gedung” Kantor KPU Kota

BAGIKAN :

Publikasi : 19 Februari 2020 by admin

NKRIPOST, Pangkalpinang – Rabu (19/02/2020) sekitar pukul 10.00 Wib hingga usai, sesuai dengan agenda kegiatan yang telah disusun oleh pihak humas sekdako Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil yang diwakilkan Sekda Kota Pangkalpinang Ratmida Dawan didampingi Asisten administrasi Umum, Kepala Bakuda Kota dan Kabid Aset, melaksanakan kegiatan penyerahan berkas naskah hibah tanah dan bangunan kantor KPU Kota Pangkalpinang dari Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada KPU Kota Pangkalpinang yang bernilai hampir mencapai 1 Milyar dikalkulasikan dalam bentuk rupiah.

Dalam pantauan awak media, dalam kegiatan pelaksanan penyerahan berkas naskah hibah tanah serta bangunan yang diperuntukan KPU Kota Pangkalpinang yang masuk dalam zona wilayah kecamatan Gerimaya dihadiri serta disaksikan para petinggi baik dari pihak kejaksaan, TNI, Polri, Forkompinda, dan para awak media yang hadir dalam perihal tersebut.

Dari penuturan Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam saat ditanyai awak media disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan hari ini hanya melakukan penyerahan berkas saja dan secara resmi sudah ditandatangani oleh Walikota Pangkalpinang mengenai aset Kantor dan gedung KPU Kota Pangkalpinang.

“Hari ini, penyerahan berkas-berkas dokumen aset kantor dan gedung Pemerintah Kota Pangkalpinang yang dihibahkan ke KPU Kota Pangkalpinang. Sebenarnya secara resmi sudah ditangan tangani Pak Walikota Pangkalpinang, tetapi hari ini hanya penyerahan dokument saja ke KPU Kota Pangkalpinang. Ini sudah menjadi milik KPU Kota silahkan dirawat, digunakan, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelancaran tugas-tugas KPU itu sendiri. Yang mana selama ini, dahulu mereka kontrak, pindah-pindah. Sekarang sudah menjadi milik sendiri gedung nya, bisa dipelihara dan rawat gedung ini dengan baik-baik, karena dalam aturannya kita boleh membantu dan melaksanakan hal itu, masa dahu seharga Rp. 495 waktu pembelian, kalau semuanya kisaran 1 Milyar total tanah dan Gedung dalam harga sekarang”,terangnya dihadapan awak media.

Ratmida juga menambahkan, di tahun sekarang Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah melakukan penyerahan berkas dokumen milik aset kantor (lahan-red) dan gedung kepada pihak instansi terkait sebanyak 3 intansi.

“Tahun 2020 ini, sudah 3 aset kantor (Lahan-red) dan gedung sudah diserahkan pihak Pemkot yaitu Kementrian Agama Kota Pangkalpinang, BNNK Pangkalpinang, dan KPU Kota Pangkalpinang, semua sudah diserahkan”,papar Ratmida.
(SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami