Sebulan Dikerjakan, Deker di Desa Oanmane Rusak Total

Nkripost, Malaka- Deker yang melintasi ruas jalan Besikama-Motain di wilayah Desa Oanmane Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka rusak total meski baru saja dikerjakan sebulan yang lalu. Sangat ironis, karena deker yang rusak parah terletak pada kondisi ruas jalan hotmix.

Sesuai pantauan, kerusakan deker menyebabkan hambatan arus lalulintas di wilayah tersebut. Demikian pun, kenderaan roda empat dan dan roda dua terpaksa memilih jalur alternatif ketika melintasi ruas jalan tersebut. Akibatbya, debu beterbangan dan mengganggu suasana perkampungan.

Warga yang dijumpai di sekitar lokasi deker, Yohanes mengatakan deker tersebut dikerjakan Dinas PU Kabupaten Malaka pada bulan Juni lalu. Namun, tidak bertahan lama dan mengalami kerusakan berat.

Terlihat plat deker hancur, pasangan abushment retak, dan komposisi material tidak seimbang. Diduga campuran material tidak seimbang, di antaranya jumlah pasir lebih banyak dari pada kerikil dan semen.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Anderias Nahak Seran dan Ignasius dalam perjumpaan dengan wartawan di Besikama, Minggu (13/9/20) membenarkan kerusakan deker di Desa Oanmane.

Kepada wartawan, Anderias mengatakan kerusakan deker itu akan disampaikan kepada dinas terkait untuk segera diperbaiki. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *