NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Anggota DPR RI H.Ansory Siregar LC Hadiri Sosialisasi, BPOM: Sebelum Membeli Obat dan Makanan Pastikan CEK KLIK

BAGIKAN :
Anggota DPR RI H.Ansory Siregar LC

ASAHAN – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sosialisasi tentang penting konsumen lebih cerdas dan teliti dalam mengkonsumsi segala obat dan makanan

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri H.Ansory Siregar LC anggota DPR RI. komisi IX yang Membidangi kesehatan juga hadir dari DPRD Asahan Bapak H. Hendri Siregar yang melalui pertemuan tersebut selain Kegiatan sosialisasi BPOM juga dapat langsung bersilaturahmi dengan masyarakat yang bertempat di Mahoni Hall jalan KH Agus Salim Kisaran Asahan Senin,23 Desember 2019 sekitar jam 09.00.wib

Pertemuan dan sekaligus sosialisasi dari badan BPOM tentang Obat dan Makanan sangat penting agar masyarakat lebih bijak dan memahami tentang gaya hidup kesehatan yang baik pentingnya mengerti tentang produk makanan yang yang sehat yang berada di pasaran serta mengerti gaya hidup sehat.

Turut hadir H.Ansory Siregar LC dan Narasumber dari BPOM yakni Ibu Eka dan Bapak Drs.Fajar Sidik,Apt Plt.Kepala Balai Besar POM di Medan BBPOM Medan.

Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh bapak ustad.
Kemudian di lanjutkan kata sambutan oleh Bapak H.Ansory Siregar,beliau menuturkan bahwasannya kita sebagai masyarakat awam harus lebih bijak dalam memilih dan menggunakan obat dan makanan yang baik dan aman.

SOSIALISASI BPOM DI ASAHAN

Di lanjutkan dengan Narasumber dari BPOM Ibu Eka yang memaparkan tentang obat-obatan,kosmetik,suplemen kesehatan dan pangan.

Loading...

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Narasumber BPOM Eka mengungkapkan, “Sebagai konsumen sebelum kita membeli atau pun mengkonsumsi suatu produk sebaiknya di teliti dulu. Konsumen yang cerdas sebelum membeli obat dan makanan pastikan CEK KLIK(Cek Kemasan,Cek Label,Cek ijin edar,Cek Kadaluwarsa).”Ungkap Eka.

Lebih lanjut Eka Memaparkan tentang Cara dan Fungsi BPOM agar konsumen dapat lebih dahulu di teliti sebelum mengkonsumsi sesuatu.

“Cek produk ada 3 cara:
1.Cek produk di Website BPOM.
2.Cek produk Mobile di HP.
3.BPOM Mobile Di HP.

Fungsi BPOM secara garis besar ada 3 kegiatan atau pilar lembaga BPOM yakni:

  • 1.penapisan produk dalam rangka pengawasan obat sebelum beredar (pre-market).
  • 2.pengawasan obat dan makanan pasca beredar di masyarakat(post-market)
  • 3.pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi serta penguatan kerjasama kemitraan dengan pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan di pusat dan balai.”

“Di harapkan dengan di adakannya sosialisasi ini masyarakat akan lebih dapat menerapkan pola hidup sehat dan lebih jeli serta teliti dalam membeli atau pun mengkonsumsi serta menggunakan bahan makanan,obat-obatan atau pun kosmetik.”Harap Eka Mengakhiri Pemaparannya.

NKRIPOST ASAHAN – NURLAILI

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami