Sebaran Kasus Covid-19 di Jepara, Tiga Anggota Keluarga Meninggal

Sebaran Kasus Covid-19 di Jepara, Tiga Anggota Keluarga Meninggal

22 Mei 2021 0 By NKRI POST
Pemakaman Protap Covid 19

NKRIPOST.COM, JEPARA – Update Terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Sabtu, 22 Mei 2021 | 20:43 WIB Sumber : Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Terkonfirmasi COVID-19 7.653 orang, saat ini 281 orang, 3,67 %, sembuh 6.895 orang, 90,10 %, Meninggal 477 orang 6,23 %. Probable 165 orang, saat ini 8 orang 4,85 %, sembuh 8 orang 4,85 % Meninggal 149 orang 90,30 %, Suspek 3.141 orang, saat ini 60 Orang 1,91 %, Discarded 3.081 orang 98,09 %

Dalam tempo kurang 20 hari  tiga anggota keluarga yang terdiri kakek, cucu dan saudara  disebuah desa di Jepara  meninggal dunia karena Covid-19.

Kasus tersebut bermula dari sang kakek yang baru pulang bekerja dari luar  kota yang kemudian meninggal setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Loading...

Karena bergelaja Covid-19 maka dilakukan swab. Namun hasil swab belum keluar, pasien keburu  meninggal dunia dalam status probable Covid-29.

Belum adanya  kepastian status pasien meninggal dunia, maka keluarga menolak pemakaman dengan protokol Covid -19 dan dilakukan pemulasaraan jenazah sendiri.

Selang seminggu kemudian,  saudara yang rumahnya tidak jauh dari rumah sang kakek jatuh sakit dan kemudian dirawat dirumah sakit, Namun hanya sekitar dua hari kemudian juga meninggal dunia dan kemudian disusul anaknya yang jatuh sakir.

Walaupun sudah ditangani oleh tim medis, akhirnya perempuan yang baru  berusia 22  tahun ini juga kemudian meninggal setelah  dirawat 3 hari di sebuah rumah sakit di Jepara dengan status terkonfirmasi Covid-19.

Menurut sumber NKRIPOST.COM almarhumah tidak memiliki penyakit penyerta. “Karena penularannya terjadi secara cepat di masyarakat dalam lokasi tertentu maka hasil pemeriksaan laboratorium  akan di kirim ke Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta,” ujarnya juru bicara Satgas Penanganan  Covid-19, Muh Ali. Jadi belum pasti apakah karena varian baru atau tidak, tambahnya.

“Saat ini saudara  korban meninggal  yang tinggal satu RT juga menyusul sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit di Jepara dengan status positif terkonfirmasi Covid-19,” ujar seorang perangkat desa. Semoga dapat sembuh dan sehat kembali,tambahnya.

Sementara Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali  yang dikonfirmasi NKR membenarkan kasus yang menimpa satu keluarga di Jepara.

“Harapan kami kepada semua warga masyarakat untuk kooperatif jika ada ada anggota keluarga yang terkonfirmasi Covid-19. Tim medis dan Satgas Desa ini dibentuk untuk bisa membantu,  mengarahkan dan melindungi semua warga masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” ujar Muh Ali.***

NkriPost – Purnimo.