Satbinmas Polres Bangka Barat Laksanakan Pengukuhan Saka Bhayangkara Angkatan 1 Tahun 2020

NKRIPOST, BANGKA BELITUNG – Kegiatan upacara pengukuhan Saka Bhayangkara Polres Bangka Barat angkatan 1 tahun 2020, berlangsung Minggu (13/09/2020).

Acara ini bertempat di halaman Polres Bangka Barat, Kecamatan Mentok Kab Bangka Barat.

Dalam kegiatan tersebut anggota baru yang dilantik angkatan ke 1 sejumlah 31 orang putra-putri. Selain itu, Kegiatan pelantikan dan pengukuhan di lanjutkan kegiatan Long Mars Jalan Jauh untuk Melatih fisik dan mental para anggota saka Bhayangkara Agar dapat terdidik dan dilatih menjadi generasi muda yang berdaya guna,serta dapat menjadi pribadi yg lebih disiplin.

Kasat Binmas Iptu Edwar menerangkan, sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat.

Menurutnya, mewarnai di sini maksudnya sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh serta panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal, khususnya tentang ketaatan hukum dan patuh Undang-Undang.

“Diharapkan dengan pelantikan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya di Wilayah Hukum Polres Bangka Barat serta ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,”Ujar kasat Binmas.

Loading...

Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Edwar Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan dengan pelantikan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya di Wilayah Hukum Polres Bangka Barat. (NKRIPOST BABEL/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *