Kategori
EDITORIAL

Sat Intelkam Polrestabes Makassar Gelar Silaturahmi Bersama KSBSI Sulsel

BAGIKAN :
Satuan Intelkam Unit IV Polrestabes Makassar menggelar silaturahmi dengan KSBSI Sulsel di Warkop CCR, Jl. Toddopuli, Panakkukang, Makassar, Jumat (28/02/2020) malam.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Satuan Intelkam Polrestabes Makassar menggelar silaturahmi bersama Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulsel di Country Coffee Resto (CCR), Jl. Toddopuli, Panakkukang, Makassar, Jumat (28/02/2020) malam.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Iptu Erwin Amran S.Sos, selaku Kanit IV Bidang Sosial Budaya Intelkam Polrestabes Makassar.

Dalam pertemuan, pihak kepolisian dan KSBSI Sulsel membahas persoalan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Dimana sebelumnya juga telah dilakukan pertemuan dengan kelompok pekerja dan organisasi buruh lainnya.

Iptu Erwin Amran S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KSBSI Sulsel, sebab bisa menghadiri silaturahm dan berdiskusi dengan aparat kepolisian.

“Kami berterima kasih dengan teman-teman serikat buruh bisa berdiskusi dengan kami. Soal pengawalan di lapangan, tetap kami kawal sebagai pengayom masyarakat dan kami tetap support,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu Erwin Amran, silaturahmi sebagai tindak lanjut pengawalan soal isu pro dan kontra RUU Omnibus Law dan Cipta Lapangan Kerja yang marak diperbincangkan dikalangan masyarakat.

“Kami hadir sebagai fasilitator, membuka rungan diskusi dengan rekan-rekan lembaga atau organisasi buruh dalam membahas aspirasi yang ingin disampaikan. Tentu, peran polisi adalah mengawal kamtibmas,” tuturnya.

Diskusi soal RUU Omnibus Law dan Cipta Lapangan Kerja.

Sementara itu, dalam diskusi yang cukup panjang, Pimpinan KSBSI Sulsel Andi Mallanti mengutarakan pandangannya terkait RUU Omnibus Law dan Cipta Lapangan Kerja.

Menurutnya, persoalan ketenagakerjaan harus menjadi perhatian pemerintah dan RUU ini hanya menguntungkan pihak pemodal atau pengusaha jika diberlakukan.

“Kami dari KSBSI Sulsel sangat menolak jika pemerintah menerbitkan UU Omnibus Law, karena hanya menguntungkan pengusaha, rakyat yang dikorbankan, khususnya para pekerja,” ungkapnya.

“Saat ini sudah ada kurang lebih 30 lembaga dari kelompok buruh maupun mahasiswa yang bergabung dengan KSBSI untuk menolak RUU Omnibus Law,” tambahnya.

Di akhir diskusi panjang ini, Andi Mallanti selaku Ketua KSBSI Sulsel senantiasa akan mendukung Polri dalam menjaga harkamtibmas di Kota Makassar yang aman dan kondusif.

“Kami tetap dukung polri dalam mengawal ketertiban dan keamanan sehingga penyampaian aspirasi di lapangan berjalan lancar,” ujarnya.

Terpantau, silaturahmi Polrestabes Makassar yang diinisiasi Sat Intelkam Unit IV dengan KSBSI Sulsel terlihat santai dan lancar. Dan pertemuan ini dimulai pukul 19.30 hingga 22.00 Wita, kemudian dilanjutkan foto bersama.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *