Sambut Kesiapan Umat Untuk Beribadah, Kapolres Muara Enim Tinjau Langsung Kesiapan Gereja

Sambut Kesiapan Umat Untuk Beribadah, Kapolres Muara Enim Tinjau Langsung Kesiapan Gereja

Nkripost, Muara Enim – Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM didampingi Kasat Intel polres Muara Enim Iptu Aan Sumardi SE, MM meninjau langsung kesiapan umat beragama Kristen untuk beribadah di tiga Gereja yang ada di kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim provinsi Sumsel, rabu pagi (23/12/20).

Adapun peninjauan persiapan untuk beribadah umat Kristen akan melaksanakan hari raya Natal di antaranya Gereja Metodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Gereja HKBP Metani Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM menyampaikan agama Kristen di Kabupaten Muara Enim ini bersama dengan TNI memastikan akan menjamin berlangsungnya kegiatan ibadah menjelang Natal dan tahun baru dengan menempatkan anggota di setiap gereja  bisa mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah.

“Silahkan teman-teman dan saudara-saudara yang mau beribadah tidak perlu khawatir terganggunya beribadah nantinya”.

“Agar nantinya berjalan  dengan nyaman di saat beribadah, namun kami menekankan pada saat menjalankan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memberikan pelayanan di depan adalah tempat cuci tangan kemudian menjaga jarak dan tetap memakai masker agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM.

Loading...

Pendeta Gereja HKBP Metani Lamtiur Sinaga mengucapkan, “Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah meninjau pengecekan gereja di tempat kami pada pagi hari ini kami sungguh sangat bersyukur dijumpai bapak Kapolres Muara Enim”

“Kami sangat bersukacita atas kedatangan dan juga penyampaian jaminan keamanan untuk beribadah selama Natal dan tahun baru, jadi sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih untuk bapak Kapolres dan seluruh staf TNI yang bekerja di Kabupaten Muara Enim”

“Harapannya tetap kami menjaga komitmen dan juga protokol kesehatan covid-19 supaya umat kami beribadah berjalan dengan baik,” ucapnya. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *