SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Sambut Baik Program Prabowo, Dr. Simon – Kim Siapkan Lahan Bangun Sekolah Di Malaka

BAGIKAN :
Simon Nahak – Kim Taolin

NKRIPOST, Malaka – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pada Rabu, 03 Juni 2020 yang lalu mengutus Tim Pokja Kementerian Pertahanan Mayjend TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M, bertemu dan beraudiensi dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Agenda dalam audiensi dengan Gubernur NTT tersebut adalah membahas program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang akan mendirikan dua lembaga pendidikan sekaligus di perbatasan RI dan Timor Leste yakni SMK dan Politeknik Unggulan.

Seperti diketahui, bahwa di masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, sangat getol merubah wajah Indonesia khususnya di daerah perbatasan, mulai dari aspek Infrastruktur Perbatasan, Pengetatan Penjagaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan juga mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan dapat menjadi ‘Gerbang Nusantara’ dan terdepan dalam mengkorelasikan komitmen kerja sama bilateral dan multilateral antar negara sahabat.

Malaka yang merupakan salah satu kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Belu di Propinsi Nusa Tenggara Timur, lewat para tokoh masyarakatnya menyambut baik rencana besar Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pertahanan RI, dalam program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di daerah perbatasan.

Dihubungi secara terpisah oleh Media ini, salah satu tokoh Kabupaten Malaka Dr. Simon Nahak, SH.MH menyatakan menyambut baik ide dan gagasan Pemerintah melalui Program Kementerian Pertahanan tersebut.

“Saya sebagai tokoh di Malaka kami mengapresiasi gagasan tersebut dan berharap semoga dapat terwujud dalam waktu dekat. Sebagai bentuk apresiasi kami warga di Malaka terhadap gagasan Kemenhan ini, saya siapkan tanah adat kurang lebih 1 Ha di daerah Besikama”, ujar pria yang adalah juga advocat ini.

Loading...

Dr. Simon Nahak yang juga adalah Calon Bupati Kabupaten Malaka itu menambahkan bahwa tindak lanjut dari program ini tentunya akan membawa dampak dan perubahan besar bagi daerah khususnya Kabupaten Malaka yang juga adalah bagian dari perbatasan RI – RDTL baik di bidang Infrastruktur maupun bidang Sumber Daya Manusia dalam rangka mempersiapkan generasi bibit unggul untuk membangun daerah di Kemudian nanti.

“Saya lihat, semenjak Audiensi Ketua Pokja yang diutus Menhan dengan Pak Gubernur beberapa waktu lalu sampai saat ini belum ada satupun kepala daerah atau tokoh masyarakat di perbatasan yang merespon ide Pak Prabowo ini. Saya bersama warga akan bersurat ke Kementerian Pertahanan guna menyampaikan maksud ini. Dan apabila saya mendapat kepercayan rakyat untuk memimpin Kabupaten Malaka 5 tahun mendatang, kesempatannya semakin terbuka karena koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Kementerian Pertahana akan kami intensifkan guna merealisasikan program tersebut, tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Dr. Simon Nahak, SH.MH telah dipastikan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malaka berdampingan dengan Louise Lucky Taolin, S.Sos (Kim Taolin), resmi mendapatkan SK / Rekomendasi dari 3 partai politik yakni Partai Perindo, PSI dan terbaru Cawabup Kim Taolin menerima SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Muhaimin Iskandar.

Ditemui dan dikonformasi terpisah di DPP PKB sesudah menerima Rekomendasi, Cawabup Kim Taolin mengamini pernyataan Dr. Simon Nahak. Kami telah bersepakat untuk memajukan Kabupaten Malaka bersama Bapa Simon. Saatnya kita harus siapkan diri untuk menyukseskan mimpi besar Pemerintah baik itu pemerintahan yang akan kami pimpin, maupun program Pemerintah Propinsi NTT dan Pemerintah Pusat melalui kementerian / lembaga terkait, imbuhnya.

“Secara matematis, syarat perolehan kursi sudah terpenuhi untuk maju. Mari kita ikuti proses ini dengan baik sampai hari H. Kami hanya ingin bertarung secara santun, menjadikan Malaka sebagai salah satu daerah yang berbudaya, siap bersaing secara sumber daya, menciptakan iklim birokrasi yang tanpa ada rasa takut berlebihan dari ASN karena diintimidasi, dan tata kelola pemerintahan yang bersih dari KKN”, ujar pria yang adalah putra salah satu pelopor berdirinya Kabupaten Malaka ini.

(Reporter : Biro Malaka – NTT)

Terbitkan Pada: 12 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami